Disbunnak Lambar Gelar Lambar Fun Cat Festival Tahun 2022

Disbunnak Lambar Gelar Lambar Fun Cat Festival Tahun 2022

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar menggelar Lambar Fun Cat Festival tahun 2022 di Aula Kantor Kecamatan Balikbukit, Minggu (27/11).

Kegiatan Lambar Fun Cat Festival yang baru diselenggarakan pertama kali di Kabupaten Lampung Barat itu disponsori oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda dan Domia Petshop Lambar.

“Kegiatan Lambar Fun Cat Festival baru pertama kali kita selenggarakan di Kabupaten Lampung Barat dan antusias masyarakat terutama pecinta kucing cukup tinggi, bahkan pesertanya ada yang dari daerah Suoh dan Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong,” kata Kepala UPT Puskeswan Kecamatan Balikbukit Soeryono mendampingi Kepala Disbunnak Lambar Yudha Setiawan, Minggu (27/11/2022)

Dijelaskannya, kucing yang ikut serta pada Lambar Fun Cat Festival merupakan kucing yang telah melalui tahapan seleksi secara ketat dan dari hasil seleksi tersebut terdapat 40 kucing yang masuk final.

 BACA JUGA:Kedapatan Pakai Sabu, Lelaki Paruh Baya Diamankan Polres Lampung Timur

Adapun kategori lomba yaitu Ras (Non Pedigree), Domestic (Local)  dan Cat Show.  “Masing-masing kategori diambil juara I, II dan III. Hadiah yang disiapkan oleh panitia kepada para pemenang yaitu piala, sertifikat dan hadiah hiburan,” kata dia.

Masih kata dia, untuk kategori Ras juara I  Miko, juara II Abu-Abu, juara III Boby. Lalu Cat Show juara I Leo, juara II Chimoy dan kucing Gaun Pink, sedangkan untuk kategori Domestik juara I Pororo, juara II Gempi serta juara III Cimoi.

BACA JUGA:Link Nonton Streaming Spanyol vs Jerman World Cup 2022, Laga Penentuan Der Panzer

Lebih jauh Soeryono mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Lambar Fun Cat Festival yaitu memfasilitasi penghobi/pecinta kucing di Kabupaten Lambar, meningkatkan kesejahteraan kucing, meningkatkan kesehatan kucing serta pencegahan dan pengendalian penyakit menular contohnya rabies.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan tali silaturahmi para pecinta kucing, dan semoga kedepan pecinta hewan kucing semakin bertambah banyak,” harapnya.

 BACA JUGA:Jembatan Putus, Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Seraya menambahkan, pada momen kegiatan Lambar Fun Cat Festival tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Wasisno Sembiring mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus melantik pengurus Komunitas Cat Lovers Lampung Barat periode 2022-2024, yaitu sebagai Ketua Liliana Paramita, Sekretaris Suwanto dan Bendahara Meilia Irma Sari. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: