Jembatan Putus, Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Jembatan Putus, Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk tetap mendukung kelancaran mobilitas warga, pasca putusnya Jembatan penghubung Pekon Pagrdewa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat akibat banjir. 

Puluhan warga di dua pekon tersebut bergotong royong membangun jembatan darurat.

Pembangunan jembatan darurat berbahan kayu dan pohon pinang tersebut dilakukan sejak tiga hari terakhir. 

Pembuatan jembatan sementara itu dilakukan sembari menunggu pembangunan jembatan gantung dari BPBD Lambar bersama Vertical Rescue Indonesia selesai.

BACA JUGA:Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan Secara Gratis

Peratin Sukamulya Budi mengatakan, Pengerjaan jembatan ini dilakukan secara bergotong royong antara warga di dua pekon. 

Ia menyebut perlunya membuat jembatan sementara ini untuk membantu kelancaran mobilitas warga disamping adanya bantuan penyeberangan menggunakan perahu dari pihak BPBD. 

BACA JUGA:Link Nonton Streaming Spanyol vs Jerman World Cup 2022, Laga Penentuan Der Panzer

“Kita bangun jembatan sementara karena jalan ini merupakan akses vital bagi masyarakat di dua pekon, alhamdulilah warga berantusias mengikuti gotong royong karena putusnya jembatan ini membuat mobilitas warga sangat terganggu,” terangnya, Kamis (20/10).

Mengingat upaya itu bersifat darurat, Pihaknya berharap pembangunan jembatan gantung bisa segera selesai. 

BACA JUGA:Tugu Kerukunan Umat Beragama Dibangun di BNS

“Pembangunan jembatan gantung masih berlangsung, jadi sembari menunggu itu selesai kita gotong membuat jembatan sementara dengan peralatan seadanya,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Sabtu malam hingga dini hari Minggu (12-13/11/2022) lalu di sebagian besar wilayah Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan bencana banjir hingga longsor di Kecamatan Sukau

Kerusakan parah yang ditimbulkan salah satunya terjadi pada akses Jembatan menuju Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, yang putus akibat banjir pada dini sekitar pukul 04.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: