Kedai Sekolah Kopi Sukajaya Manjakan Pengunjung dengan Seduhan Kopi Khas Lambar

Kedai Sekolah Kopi Sukajaya Manjakan Pengunjung dengan Seduhan Kopi Khas Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terletak di lokasi yang cukup strategis, berada di atas ketinggian, dengan suhu udara yang sejuk dan hembusan angin yang sepoi-sepoi menjadikan areal Sekolah Kopi Pemkab Lampung Barat di Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, terasa seperti tempat wisata.

Sehingga lokasi itu kerap kerap dikunjungi pengunjung baik wisatawan lokal maupun dari daerah luar yang kebetulan melintas di ruas jalan nasional pekan tersebut.

Selain memiliki lokasi indah. Hal lain yang menarik minat banyaknya pengunjung ke sekolah kopi itu karena adanya Kedai yang menyajikan minuman khas kopi lambar dengan beragam varian. Sehingga pengunjung selain dapat menikmati indahnya suasana juga merasakan nikmatnya kopi.

Wawan, pengelola Kedai mengatakan di hari-hari biasa kedai dibuka dari Pukul 08.00 Wib pagi hingga sore hari Namun di hari-hari libur seperti malam minggu buka hingga pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA:Tiba di Cianjur, Eva Dwiana Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Pihaknya menyebutkan pelayanan sajian minuman kopi khas kedai sekolah kopi itu yakni robusta arabika dan diberikan V-60, vietnam drip kopi cino, es kopi susu gula aren, colbre sweet, colbra original dan beberapa lainnya. 

"Alhamdulillah meski sekolah Kopi ini bukan spot wisata namun pengunjung cukup banyak karena dukungan keindahan yang tersaji," sebutnya.

Jefri Ardiansyah salah satu pengunjung mengatakan keberadaan lokasi sekolah kopi itu Tak ubahnya tempat wisata karena letak yang begitu strategis dan mampu memberikan inspirasi bagi pengunjung.

Pihaknya berharap kepada pemerintah kedepannya lokasi sekolah kopi itu fasilitas-fasilitasnya terus ditambah sehingga bukan saja berfungsi dalam meningkatkan standar dan kualitas coffee yang menjadi komoditas usaha masyarakat Kabupaten Lampung Barat melainkan mampu juga menjadi destinasi wisata kebanggaan. (rin/mlo)

Sumber: