Aset Daerah Lambar Capai Rp3,9 Triliun

Aset Daerah Lambar Capai Rp3,9 Triliun

Kabid Barang Milik Daerah BPKD Lambar Budi Rahayu --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Lambar mencatat hingga semester I tahun 2022, jumlah aset milik pemerintah daerah mencapai Rp3,9 triliun lebih.

Kabid Barang Milik Daerah Budi Rahayu mendampingi Kepala BPKD Okmal mengungkapkan, aset milik Pemkab Lambar sebesar Rp3,9 triliun lebih itu meliputi aset lancar Rp9,8 miliar lebih, aset tetap Rp3,772 triliun lebih dan aset lainnya Rp138,8 miliar. 

“Kalau khusus Januari hingga Juni (semester I) tahun 2022 untuk aset tetap mencapai Rp72.182.234.256, sementara untuk aset lancar dan aset lainnya belum bisa dilakukan perhitungan karena masih tahun berjalan.  Data seluruh aset milik pemerintah daerah hingga tahun 2022 akan diketahui pada awal tahun 2023 mendatang,” kata Budi, Selasa (22/11/2022).

Masih kata dia, untuk aset lancar seperti halnya persediaan misalnya kertas dan tinta. Sementara aset tetap berupa tanah, peralatan mesin, gedung, jaringan irigasi, dan jalan.

BACA JUGA:Produksi Padi di Lambar Capai 17.578 Ton

Sedangkan untuk aset lainnya berupa aset tak berwujud misalnya aplikasi komputer dan jaringan aplikasi yang digunakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD). 

“Untuk aset milik Pemkab Lambar ini kita lakukan pendataan dua kali selama satu tahun yaitu semester I (Januari-Juni) dan semester II (Juli-Desember), itu mengingat untuk kegiatan fisik seperti pembangunan jalan, irigasi dan bangunan masih dalam proses pengerjaan sehingga baru selesai di akhir tahun 2022,” kata dia (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: