Siswi SMAN 1 Kebuntebu Sabet 3 Medali di Turnamen Karate Darmajaya Piala Erick Thohir

Siswi SMAN 1 Kebuntebu Sabet 3 Medali di Turnamen Karate Darmajaya Piala Erick Thohir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Prestasi merupakan dambaan semua orang baik itu diperoleh secara individu maupun secara kelompok. Seperti yang baru diraih SMA Negeri 1 Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Baru-baru ini sekolah itu berhasil menambah koleksi piala dan medali setelah berhasil menjadi juara pada event tingkat Provinsi Lampung. 

Yakni menyabet Tiga medali, pada Open Turnamen Karate Universitas Darmajaya yang memperebutkan piala Menteri BUMD Erick Thohir, dan liga teater tingkat SMA yang diselenggarakan di Taman Budaya Lampung oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Tanggal 16 November kemarin. 

Untuk Open Turnamen Karate, menyabet tiga medali, Satu Emas dan Dua Perak. Untuk medali emas Kelas Junior Berat 59 Kilogram (Kg) di persembahkan oleh Anastasya siswi Kelas Sebelas MIA 2.

BACA JUGA:Defisit Rp13,7 Miliar, APBD Lambar 2023 Butuh Suntikan Rp33,6 miliar

Sementara untuk Dua medali Perak diraih Claudia Kelas Cadet Berat 49 kg, dan Bunga Citra Lestari Kelas Cadet berat 52 kg.

Sedangkan pada Liga Teater SMA di Taman Budaya. Sanggar Teater Pakhi Wawai SMAN 1 Kebuntebu, meraih predikat Juara Harapan Satu. 

Senin (21/11) di upacara bendera para siswa yang telah mempersembahkan medali tersebut menyerahkan dengan SMA yang diterima langsung Inspektur Upacara yakni Kepala Sekolah Supriyantoro, S.Pd, S.Ap., 

Disebutkan Supriyantoro penyerahan itu merupakan budaya di SMAN 1 Kebuntebu dan anak-anak diberikan piagam penghargaan. Sekaligus memperoleh reward dibebaskannya Sumbangan Partisipasi Wali Murid selama Tiga bulan. 

BACA JUGA:Desak Pembayaran Insentif, Aparatur Desa di Lamtim Gelar Unjuk Rasa

Dan atas raihan yang diperoleh tiga siswi dan Sanggar Teater Pakhi Wawai, pihaknya berpesan untuk dimasa yang akan datang SMAN 1 Kebuntebu mampu mengikuti event dan kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi. 

Supriyantoro mengatakan, untuk ketiga siswi yang meraih juara pada open turnamen karate Universitas Darma Jaya memperebutkan piala Menteri BUMN Erick Thohir, adalah siswa yang mengikuti pembinaan melalui Ekstrakurikuler (Ekskul Pilihan), yang mana secara rutin mengikuti latihan satu kali setiap minggu, dan ketika ada kejuaraan satu bulan sebelum bertanding kegiatan latihan ditingkatkan. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: