Kakimal Lampung Hadiri Pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat Kyu KKI Lampung Utara Semester 1 Tahun 2024

Kakimal Lampung Hadiri Pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat Kyu KKI Lampung Utara Semester 1 Tahun 2024

Letkol Herman Sobli, saat membuka Ujian Kenaikan Tingkat Kyu KKI Lampung Utara Semester 1 tahun 2024pung Utara Semester 1 Tahun 2024--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 317 karateka dari Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Kabupaten Lampung Utara mengikuti ujian kenaikan sabuk/tingkat Kyu Provinsi Lampung. 

Pembukaan ujian kenaikan tingkat Kyu KKI Lampung Utara Semester 1 tahun 2024 dipusatkan di Lapangan Tenis Kabupaten Lampung Utara, pada Minggu, 9 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Pemukiman Angkatan Laut (Kakimal) Lampung, Letkol Herman Sobli, serta dihadiri oleh Ketua Dewan Guru Dr. Hi. Muhammad Erwinsyah, yang hadir dari Bandar Lampung, serta Sensei Dwi Yanto beserta tim penguji dari Bandar Lampung.

Turut hadir juga pengurus Forki Lampung Utara, Sensei Saiful Anwar, S.Pd., serta 317 peserta dan sabuk hitam KKI Lampung Utara.

BACA JUGA:Warga Suka Jadi dan Rigis Jaya Antusias Ikuti Intervensi Pencegahan Stunting

Dalam pembukaan tersebut, Letkol Herman Sobli menyampaikan apresiasi kepada Pengurus KKI Lampung Utara atas terlaksananya kegiatan ujian kenaikan sabuk tersebut. 

Letkol Herman Sobli berharap momentum ujian kenaikan sabuk ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus meningkatkan prestasi atlet karate Kabupaten Lampung Utara.

"Semoga kegiatan ini bisa sukses dan dapat meningkatkan prestasi atlet karate di Provinsi Lampung pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Lampung Utara," ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol Herman Sobli menuturkan bahwa karate menjadi salah satu cabang olahraga yang membanggakan di Kabupaten Lampung Utara. 

BACA JUGA:Ini Tanggapan Ketua Bawaslu Lampung Barat Soal Indikasi Anggota PKD Terdaftar Jadi Pengurus Parpol

"Saya berharap ujian ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi atlet karate kita agar terus maju dan berkembang, serta dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat yang ada di kabupaten yang kita cintai ini," ucapnya.

Orang nomor satu di Kimal Lampung itu juga berpesan kepada jajaran pengurus KKI Kabupaten Lampung Utara untuk terus mengembangkan perguruannya. 

"Harus gigih, punya kemauan, dan jangan pernah lelah. Saran yang kita berikan ini agar dijalankan dan sekarang perkembangan," imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Utara yang telah bersedia memberikan fasilitas untuk kegiatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: