Pengurus MUI Pringsewu Masa Khidmat 2022-2027 Dikukuhkan

Pengurus MUI Pringsewu Masa Khidmat 2022-2027 Dikukuhkan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

Terlebih di tengah-tengah masyarakat kabupaten Pringsewu yang heterogen,  keberadaan MUI dapat benar-benar dirasakan manfaatnya.

Harapan itu disandarkan sejumlah elemen masyarakat menyusul dikukuhkannya pengurus MUI Kabupaten Pringsewu masa khidmat 2022-2027 oleh pengurus MUI Lampung H. Suryani M. Nur.

MUI, menurut ketua PCNU Kabupaten Pringsewu  H. Taufik Qurrohim, M.Pd.I dapat bekerjasama dengan semua pihak.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Sidak Pelaksanaan Ujian Praktek SIM di Polres Pringsewu

"MUI selaku Rumah Besar Ormas Islam agar dapat mampu bekerja sama baik dengan semua elemen masyarakat. Dan dapat mengantisipasi berkembangnya Islam Intoleran di Kabupaten Pringsewu," harapnya. 

Sementara itu menurut ketua LDII Kabupaten Pringsewu H. Dian Arif Rahman, S.Pd masyarakat yang heterogen MUI dapat bermanfaat.

"Di tengah masyarakat Pringsewu yang heterogenitas, keberadaan MUI benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah," ungkapnya.

Yakni  dalam menjalankan tupoksinya dalam membina, membimbing, dan mengayomi umat Islam yang ada di Indonesia umumnya dan di bumi secancanan khususnya.

BACA JUGA:Ketua DPC Partai Demokrat Lambar Desak Mantan Aleg Ganti Rugi Randis Hilang

"Selain itu juga, harapan saya agar ke depan roda organisasi lebih dimaksimalkan dengan memberdayakan komisi-komisi yang dalam MUI. Sehingga keberadaan MUI juga bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengaplikasikan program pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," ajaknya. 

Sedangkan ketua pengurus daerah Muhammadiyah Pringsewu Dr. H. Atoriyadi berharap  MUI kabupaten Pringsewu dapat mengayomi.

"Kita tahu bahwa MUI adalah lembaga yang mengayomi Umat Islam dari berbagai ormas Islam yang ada dan tugasnya berkaitan dgn kemaslahatan umat.

Melalui MUI umat terayomi baik dalam keislaman atau urusan umat (fatwa)," ungkapnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian Warga, Sepuluh SPBU Dibangun di Lambar

Untuk itu harapannya pengurus yang baru dapat melaksanakan tugas tugas tersebut.Dalam hal aliran dalam Islam lanjut Atoriyadi, MUI mampu mengadakan pembinaan.

"Bukan menghakimi ini aliran keras tetapi tidak mengadakan pembinaan. Kalau ini bisa  berjalan Pringsewu akan terjauh dari radikal dan teroris. Dengan demikian pengurus MUI harus diwarnai oleh seluruh ormas islam yg ada," pesannya.

Adapun pengurus MUI kabupaten Pringsewu yang pelantikannya di hadiri Pj Bupati Adi Erlansyah diwakili asisten pemerintahan dan kesra Purhadi berlangsung di aula utama pemkab setempat. Sesuai  Surat Keputusan

MUI Provinsi Lampung No. Kep-035/DP-P.IX/VIIV/2022 yang di tanda tangani ketua MUI Lampung Prof. DR. KH. Moch. Mukri, MAg dan sekretaris Drs. H. Mansur Hidayat, M. Sos.L pengurus MUI kabupaten Pringsewu yakni.

BACA JUGA:Lurah Korpri Ajak Warga Selalu Jaga Kebersihan

Dewan Pertimbangan ketua : Drs. H. Atorryadi, M.Pd.I, Wakil Ketua : H. Taufik Qurrohim, M.Pd.I

Sekretariss : H. Mailan Bastari

Anggota:

KH. Sobri Dinal Musthofa, KH. Muballighin Adnan, KH. Nasihudin, Drs. KH. Mahfudz Ali. Drs. H. Wanawir, M.M, M.Pd, H. Daim Abdul Jami, H. Muhammad Faozan, M.Pd, K. Halimi Haaz, BA, Drs. H. Sutrisno, Drs. H. Basridho, H. Hasan Basri, Rahmad Nawawi, Sutikno Raharjo, M.Pd, H. Supriyono, S.Pd, H. Painto  

Dewan Pimpinan Harian

Ketua Umum : KH. Muhammad Hambali

Ketua : DR. H. Muhtasor, M.M, KH. Auladi Rosyad, S.Ag, Kyi. Jumangin, KH. Muhammad Ghufron AS, H. Sugimin

Sekretaris Umum : KH. Munawir

Sekretaris : KH. Ahmad Zain, Imam Baihaqi, SH

Bendahara Umum : H. Muhammad Faizin, S.Pd

Bendahara : H. Rudito, H. Dian Arif Rahman, S.Pd. Serta dibantu Sembilan komisi.

Komisi Fatwa Ketua Ahmad Rifai, M.Pd. Sekretaris Ahmad Zainuddin, S.Pd.

Anggota, Dr. Rimanto, M.H.L.Turmudi, H. Munir Efendi, S.Pd.I. H. Muhammad Ridwan, Imam Muhyidin, H. Nasrul Azhar

Komisi Ukhuwah Islamiyyah Ketua KH. Miftahul Fauzi,  Sekretaris H. Musthofa, M.Pd.

Anggota KH. Nasihuddin, H. Eko Budiono, ST.

Mustanir, S.Pd, Nasrulloh, Gatot Riyanto

Komisi Kerukunan Umat Beragama. Ketua Junaidi Abas S.Ag, Sekretaris. Drs. Hj. Umi Kursiyati, M.Pd.Anggota Ahmad Syaefudin,  H. Sutarno,  Yeni Irma Suryani, S.Pd., M.M., Imam Khoiri. 

Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Ketua : KH. M. Nur Azis, Sekretaris Dr. Kholid Hidayatullah, M.H.I, Anggota Amir Ma'ruf Ridwan, S.Pd,  Gustiwa,  KH. Munawar Kholil, S.Pd, Bastian Saleh, S.Pd.I.

Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Ketua H. Samsul Gustav, M.M.Pd., Sekretaris H. M. Sofyan, S.Pd., Anggota Yudi Andrian, M.Pd.I. Zainabun Asmara, S.Pd. Irsyadul Ibad, M.Pd. Suwarno, M.Pd. 

Komisi Bidang Pemberdayaan Perempuan Keluarga Ketua Almaratus Sholihah, M.Sos. Sekretaris  Pipin Winarti, S.Pd., Anggota Hj. Dra. Ani Fitriani, Hj. Syamsinah, S.Pd., M.M.Dra. Hj. Hasniati Luthan Hj. Chotimatus Suryani, Marfu'ah. 

Komisi Informasi dan Komunikasi Ketua  Atmi Saptarini, SE.,M.M. Sekretaris : Miftahudin, S.Pd.I. Anggota Bambang Tri Raharjo, M.Kom., Supriyadi. S.Pd.Alek Bastari, Fathurrohman

Komisi Hukum dan Perundang-undangan Ketua Tubagus Muhammad Nasarudin, S.H.,M.H., Sekretaris Rifan Zahara, SH Anggota Hizbullah Huda, S.H. Iqbal Tanjung, SH,MH., Amrulloh, S.H., M.H., Najarudin, SE. 

Komisi Ekonomi Ketua H. Basiun, Sekretaris Gusti Adi Pranoto, SE.,M.M., Anggota H. Widodo, S.Pd., M.Pd., Mahfudz, Rasino H. Gholib, Nanang Kosim.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: