Tingkatkan Perekonomian Warga, Sepuluh SPBU Dibangun di Lambar

Tingkatkan Perekonomian Warga, Sepuluh SPBU Dibangun di Lambar

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keberadaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang dibangun di Kabupaten Lambar sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian. 

Berdasarkan data dari Bagian Sumber Daya Alam dan Ketenagakerjaan Setdakab Lambar, hingga kini terdapat 10 unit SPBU yang telah di bangun di kabupaten beguai jejama sai betik ini.

“Sampai saat ini sudah ada 10 SPBU baik reguler maupun BBM satu harga yang telah di bangun di Kabupaten Lampung Barat. Sementara satu SPBU sedang proses pembangunan di Kecamatan Gedungsurian,” ungkap Kabag SDA dan Ketenagakerjaan Sri Wiyatmi, Selasa (15/11/2022).

Sri merinci dari 10 SPBU itu rinciannya tiga SPBU Reguler yaitu SPBU Liwa Kecamatan Balikbukit, SPBU Kembahang Kecamatan Batubrak dan SPBU Karangagung Kecamatan Waytenong. Kemudian tujuh SPBU BBM Satu Harga yaitu SPBU Kecamatan Bandarnegeri Suoh, AKR Kecamatan Sukau, AKR Kecamatan Waytenong, SPBU Kecamatan Pagardewa, SPBU Kecamatan Airhitam, SPBU Kecamatan Kebuntebu dan SPBU Kecamatan Lumbokseminung.

BACA JUGA:Lurah Korpri Ajak Warga Selalu Jaga Kebersihan

“Diharapkan dengan adanya pembangunan SPBU ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Lambar. Selain itu, diharapkan adanya pemerataan harga untuk BBM serta masyarakat juga lebih mudah untuk mendapatkan BBM,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Penanaman Modal Gustian Afriza, S.T, M.M mendampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Drs. Daman Nasir, M.P mengungkapkan, PT Pertamina memberikan kesempatan bagi perusahaan penanaman modal dalam negeri (PMDM) untuk berinvestasi di bidang sektor perdagangan bahan bakar eceran yaitu SPBU di daerah 3 T (Terpencil, Terdepan dan Terluar). 

Terkait hal itu, Perusahaan PMDM telah melakukan pembangunan SPBU program BBM satu harga di Kabupaten Lambar. Pembangunan SPBU BBM Satu Harga tersebut mulai dilaksanakan sejak tahun 2018 yaitu di tiga lokasi yaitu AKR di Kecamatan Waytenong, Pertamina BBM di Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan AKR di Kecamatan Sukau. 

Kemudian tahun 2020 di tiga lokasi yakni Pertamina BBM Satu Harga Kecamatan Kebuntebu, Kecamatan Pagardewa dan Kecamatan Airhitam dan tahun 2022 dibangun Pertamina di Kecamatan Lumbokseminung. 

“Tujuan program BBM satu harga diantaranya untuk mewujudkan keadilan energi, kemudian akses, ketercukupan dan mendukung kesejahteraan serta kemajuan daerah khususnya bagi daerah dengan kriteria 3 T,” kata dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: