Ngupi Bebakhong, Pemkab Bahas Persiapan Peresmian Lamban Pancasila

Ngupi Bebakhong, Pemkab Bahas Persiapan Peresmian Lamban Pancasila

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan rutin ngupi bebakhong membahas terkait persiapan peresmian Lamban Pancasila di Aula Kagungan Setdakab, Senin (14/11/2022)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nukman dan Staf Ahli Bupati Sugeng Raharjo serta dihadiri Kepala Perangkat Daerah. 

Lamban Pancasila yang berada di area lingkungan Pemkab Lambar itu akan diresmikan pada 24 November tahun 2022 mendatang, dengan rencana akan dihadiri sekaligus diresmikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. Puan Maharani. 

Dalam arahannya, Sekda Nukman mengatakan, mengingat kegiatan peresmian Lamban Pancasila mendatang, terdapat banyak rangkaian, ia meminta kepada seluruh panitia yang terlibat agar konsentrasi terhadap persiapan dengan maksimal, karena menurut Nukman suksesnya suatu acara tidak terlepas dari kerja sama yang baik.

BACA JUGA:Ismet Inoni Kembali Nahkodai KAHMI Lambar

"Kegiatan ini kegiatan yang besar maka kita harus persiapkan dengan maksimal dan matang," kata Nukman.

Masih kata Nukman,  Pemkab Lambar mengharapkan kehadiran Puan Maharani untuk meresmikan Lamban Pancasila tersebut.

"Namun mengingat padatnya jadwal Ketua DPR RI Puan Maharani maka sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan apakah beliau dapat mengahadiri sekaligus meresmikan Lamban Pancasila atau tidak," kata dia.

Maka dari itu, ia mengungkapkan perlu adanya opsi untuk mengantisipasi jika Ketua DPR RI itu tidak dapat hadir.

BACA JUGA:Pimpin Apel Satgas Yanputer, Sekkab Tanggamus: Berikan pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Nukman menjelaskan terdapat dua opsi yang akan hadir dalam peresmian Lamban Pancasila tersebut.

Opsi yang pertama jika ibu Puan Maharani yang hadir nanti, maka pihaknya akan menjalankan sesuai dengan rencana awal, nanti panitia yang akan bekerja sesuai dengan rundown. 

"Jika nanti ibu Puan Maharani tidak dapat hadir pada acara peresmian Lamban Pancasila kendati ada kegiatan lain maka kita akan meminta kepada yang mewakilinya, tetapi untuk jelasnya, nanti kita akan kabarkan lagi," tutup Nukman. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: