Pimpin Apel Satgas Yanputer, Sekkab Tanggamus: Berikan pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Pimpin Apel Satgas Yanputer, Sekkab Tanggamus: Berikan pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar apel Satgas Pelayanan Publik Terpadu (Yanputer).

Ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan peran dan kinerja para petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Bertindak sebagai pembina apel Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis dan pemimpin apel Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Wawan Haryanto. 

Sekkab Hamid Heriansyah Lubis dalam pengarahannya mengatakan, apel Satgas Yanputer pada hari ini sebagai Persiapan Pelaksanaan Pelayanan Publik Terpadu yang rencananya dilaksanakan  Selasa 15 November 2022. Berlokasi di dua tempat yakni di  halaman depan kantor BRI kecamatan Talang Padang dan Balai Pekon Talang Padang, terang Sekkab. 

BACA JUGA:Wabup Mad Hasnurin Ikuti Rapat Inflasi Kemendagri

Beberapa OPD yang akan memberikan pelayanan meliputi  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UKM, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan,  Dinas Ketahanan Pangan dan TPH, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah. 

Ditambah Samsat Tanggamus,  BPJS Kesehatan, dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanggamus, ungkapnya. 

Semoga apa yang kita lakukan memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat. 

Beberapa pesan yang perlu saya sampaikan lanjut Hamid H Lubis, bawa yanputer ini merupakan cikal bakal yang nantinya akan dibawah perangkat Mal pelayanan publik (MPP) di Kabupaten Tanggamus. 

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju Kantor Kecamatan Ngambur Terendam Banjir

"Yanputer dilaksanakan di daerah -daerah yang masih terganggu atau Zero spot internet di wilayah kabupaten Tanggamus. Diluar itu dapat terlayani oleh mal pelayanan publik," sebutnya. 

Harus disadari, lanjut Hamid H Lubis, saat ini kita berada dalam posisi transisi dari pelayanan yang bersifat langsung menuju pelayanan mandiri. 

"Pelayanan mandiri kalau saya menyebutnya pelayanan integritas. Pelayanan integritas ini adalah pelayanan yang diberikan itu akuntabel, cepat, tepat dan prima," katanya. 

"Karena kita saat ini menuju pelayanan yang bersifat elektronik. Artinya, pelayanan mandiri itu berbasiskan elektronik," imbuhnya. 

BACA JUGA:Penanganan Darurat Jembatan Way Laay Selesai, Arus Lalulintas Normal

Masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong ke sebuah kantor pelayanan pemerintah tetapi nantinya hasil dari pelayanan yang diberikan  oleh pemerintah dapat diterima di rumah masing-masing. 

"Untuk itu pada Pelaksanaan Yanputer besok, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, senyum dengan masyarakat, berikan wajah terbaik kepada masyarakat dan yakinlah ada kepuasan tersendiri apabila masyarakat menerima layanan kita dengan baik," pungkasnya. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: