Ismet Inoni Kembali Nahkodai KAHMI Lambar

Ismet Inoni Kembali Nahkodai KAHMI Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Drs. Ismet Inoni, M.M kembali nahkodai Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2026.      

Ismet kembali memimpin Alumni aktivis Himpunan Mahasiswa Islam bersama keempat presidium lainnya pada Musyawarah Daerah II (MUSDA II) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lampung Barat, Minggu malam (13/11).

Keempat Presidium yang mendampingi Ismet Inoni diantaranya Pirwan Bachtiar, S.E., Ahmad Ali Akbar, S.H., Irvan Leonardo, S.P., dan Ardiansyah Fikri. S.T.M.M.

Sekretaris Kahmi Lambar yang juga merupakan pimpinan sidang pada saat digelarnya Musda tersebut Fitra Alfarisi, S.P mengatakan, rangkaian Musda Kahmi ke II itu di buka pada 9 November 2022 lalu, setelah dibuka, tak lama berselang di hari itu ditetapkan satu Ketua Presidium dan 4 Presidium terpilih yang dilakukan secara musyawarah mufakat.

BACA JUGA:Pimpin Apel Satgas Yanputer, Sekkab Tanggamus: Berikan pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

"Iya, rangkaian musda Lampung Barat telah dimulai sejak tanggal 9, Minggu malam (13/11) di Cikwo Resto Liwa kita silaturahmi kembali, sekaligus mengkonsolidasikan kepengurusan dan program kerja" ungkap Fitra.

Masih menurut Fitra, mekanisme dan aturan organisasi telah dijalankan, sebelum penutupan rangkaian kegiatan telah disusun program kerja kepengurusan, sehingga Kahmi Lampung Barat siap berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Lampung Barat.

Sementara Koordinator Presidium terpilih Ismet Inoni menyambut baik usulan peserta musda yang menginginkan kembali dirinya menahkodai Kahmi Lampung Barat.

"Bismillahirohmanirohim dengan ini saya menerima usulan peserta musda sebagai Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Lampung Barat," ungkap Cik Met---sapaan akrab Ismet Inoni.

BACA JUGA:Wabup Mad Hasnurin Ikuti Rapat Inflasi Kemendagri

Menurutnya, kedepan Kahmi Lampung Barat harus lebih progresif mengawal pembangunan Lampung Barat, berkontribusinya dan berperan aktif terhadap kabupaten tercinta ini.

Terpisah Ahmad Ali Akbar anggota presidium terpilih menuturkan bahwa organisasi Kahmi ini bukan kaleng-kaleng. Menurutnya tidak semua orang bisa menjadi pengurus Kahmi, sebab sejak di bangku perkuliahan harus mengikuti proses perkaderan terlebih dahulu.

Kata dia, jenjang perkaderan itu yakni masa perkenalan calon anggota atau biasa disebut maperca, lolos screening, dan lolos latihan kader 1 atau biasa disebut basic training selama kurang lebih 1 minggu, setelah 2 tahun lulus perkuliahan, barulah bisa bergabung di Kahmi.

"Kita patut bersyukur ada wadah untuk para alumni HMI, untuk itu mari kita bersama-sama membesarkan organisasi ini, memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan Lampung Barat, mengabdi untuk masyarakat sesuai tujuan HMI," pungkas Anggota DPRD Lambar termuda ini. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: