Bersama LKS Alamanda dan KitaBisa.com, Pemkab Tanggamus Gelar Pembagian Sembako dan Penyuluhan Lansia Dhuafa

Bersama LKS Alamanda dan KitaBisa.com, Pemkab Tanggamus Gelar Pembagian Sembako dan Penyuluhan Lansia Dhuafa

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda dan KitaBisa.com menggelar kegiatan pembagian sembako dan penyuluhan pada lansia dhuafa, Jumat 11 November 2022.

Kegiatan yang berlangsung di kantor LKS Alamanda Gisting Atas, Kecamatan Gisting tersebut dihadiri langsung Bupati Tanggamus Dewi Handajani. 

“Bunda (panggilan akrap Dewi Handajani), menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Zulfadli menyerahkan bantuan kepada penderita Hidrosefalus uang Rp3 jt, sembako kepada Lansia 40 orang dari kitabisa.com, dan menyerahkan bantuan simbolis berupa Sembako dan nutrisi serta alat bantu sesuai hasil asesmen kepada Lansia 110 orang,” terangnya. 

“Selanjutnya disabilitas 143 orang dan anak 55 orang yang merupakan usulan dari LKS Alamanda kepada kementrian sosial yg diserahkan oleh Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS),” sebutnya. 

BACA JUGA:Curah Hujan Kembali Meningkat, BPBD Pringsewu Siagakan Call Center

Disamping LKS Alamanda juga STIS juga telah menyerahkan bantuan kepada Lansia dan disabilitas melalui LKS Bina Bhakti sebanyak 255 orang Lansia dan 17 orang disabilitas. 

Pada kesempatan itu lanjut Zulfadli, Bupati mengungkapkan, padi hari jumat yang berkah ini dan masih dalam hari Pahlawan, mengajak kita semua untuk meneladani para pahlawan berjuang untuk kebaikan sesama, terutama pada yang membutuhkan. 

Bupati mengucapkan terimakasih kepada kita bisa. Com dan LKS Alamanda yang banyak berbuat membantu Penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kabupaten Tanggamus. 

“Terimakasih yang sangat besar kepada Menteri Sosial RI ibu Rismaharini atas bantuan dan kepeduliannya dengan para PMKS di Kabupaten Tanggamus melalui STIS Bogor,” tuturnya.(ehl)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: