Ini Harapan Sekkab Tanggamus Saat Melantik 211 PNS

Ini Harapan Sekkab Tanggamus Saat Melantik 211 PNS

Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 211 PNS-foto dok-

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - “Tanggung jawab kita semua untuk menciptakan anak-anak bangsa yang berkualitas sesuai dengan perkembangan jaman. Ciptakan sugesti sekolah adalah sebuah bangunan yang menyenangkan di dalamnya, sehingga ilmu dapat mereka cerna dengan baik dan menyenangkan”. 

Hal ini disampaikan Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis usai melantik dan mengambil sumpah janji pejabat Pengawas, Fungsional, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah serta Koordinator Satuan Layanan Pendidikan di Lingkungan Pemkab setempat Selasa 10 Januari 2023. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan bertempat di halaman Belakang Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus. 

Menurut Sekkab Hamid Heriansyah Lubis bahwa Tanggung jawab kita semua, hari ini, kebelakang, dan ke depan yaitu menciptakan anak-anak bangsa yang berkualitas sesuai dengan perkembangan jaman. 

BACA JUGA:Marak Curanmor, Ini Penekanan Kapolres Lambar Kepada Anggota

"Ciptakan sugesti bahwa sekolah itu adalah sebuah bangunan yang menyenangkan di dalamnya, sehingga ilmu dapat mereka cerna dengan menyenangkan. 

Inilah yang dinamakan dengan sekolah CERIA “Inovatif dan Asik”, inilah program yang akan membuat anak-anak senang datang ke sekolah. 

Menurut Hamid Heriansyah Lubis ada 4 pilar dalam sekolah ceria, yang pertama: kurikulum merdeka, yang kedua: 8 standar mutu satuan pendidikan, yang ketiga: 4 standar kompetensi guru, dan yang keempat: inovasi. 

“Keempat 4 pilar ini digabungkan dalam naungan sekolah ceria,” pungkasnya.

BACA JUGA:Cabuli Pacar Sendiri, Janji Tanggung Jawab Tapi Tak Ditepati

Kepala bidang (Kabid) Pengembangan ASN Edwin Syah mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, sebanyak 211 PNS yang dilantik terdiri dari : 3 orang Pejabat Pengawas, 92 orang Fungsional Pertama Kali yang terdiri dari Guru dan Fungsional OPD.

Selanjutnya 97 orang Kepala Sekolah, 11 orang Pengawas Sekolah, dan 8 orang Koordinator Satuan Layanan Pendidikan. 

Pelantikan, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.2/014/43/2023 tanggal 6 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: