Pekan Depan, Bus Sekolah di Pesbar Mulai Beroperasi Kembali

Pekan Depan, Bus Sekolah di Pesbar Mulai Beroperasi Kembali

Ilustrasi bus sekolah-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), rencananya mulai pekan depan akan kembali mengoperasikan Bus Sekolah untuk mengangkut siswa, baik saat berangkat maupun pulang sekolah, terutama siswa yang ada di sekitaran pusat ibukota Kabupaten setempat.

Kabid Lalulintas dan Angkutan, Ronal Erwanda, S.E., mendampingi Kadishub Pesbar Nurman Hakim, S.H., mengatakan, untuk pengoperasian bus sekolah direncanakan pekan depan. 

Sedangkan persiapan kendaraan yang akan beroperasi untuk sementara ini baru satu unit Bus. Tidak menutup kemungkinan kedepan untuk bus sekolah itu bisa kembali bertambah, karena memang semua kendaraan itu memang sudah lama tidak beroperasi.

“Karena sebelumnya kendaran dua unit bus sekolah yang ada di Dishub ini rusak, dan anggaran untuk operasional bus itu minim. Saat ini baru ada satu unit bus yang sudah selesai di service, karena itu mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dioperasikan,” katanya, Senin (7/11).

BACA JUGA:Rekrutmen PPK-PPS Pemilu 2024 di Pesbar Melalui SIAKBA

Dijelaskannya, pihaknya berharap rencana pengoperasian bus sekolah itu tidak terkendala, karena memang angkutan transportasi untuk siswa sekolah sangat diharapkan. 

Terkait dengan rencana pengoperasian bus sekolah itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dan menyampaikan surat pemberitahuan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesbar.

“Selain itu juga, pemberitahuan itu termasuk kepada seluruh kepala sekolah yang akan dilintasi rencana rute bus sekolah tersebut. Kita harap nanti sekolah juga bisa menyampaikannya kepada siswa,” jelasnya.

Masih kata dia, untuk rencana rute bus sekolah yang akan dimulai pekan depan itu yakni mulai dari Pekon Gunung Kemala Kecamatan Way Krui hingga menuju Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah. 

BACA JUGA:Muswil ke V, Nandha Risky Putra Resmi Nahkodai PBHI Lampung

Sedangkan, untuk jumlah tempat duduk didalam bus sekolah itu sebanyak 30 tempat duduk. Mudah-mudahan itu nanti bisa membantu siswa sekolah untuk berangkat maupun pulang sekolah.

“Artinya, siswa sekolah akan diantar dan dijemput di sepanjang rute yang dilintasi bus sekolah itu, baik itu untuk siswa SD, SMP, maupun SMA sederajat. Untuk itu, diharapkan jika sudah beroperasi nanti dapat dimanfaatkan dengan maksimal,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: