Siswa Mulai Ramai Manfaatkan Bus Sekolah

Siswa Mulai Ramai Manfaatkan Bus Sekolah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelajar di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terutama di sekitar pusat Ibu Kota Kabupaten setempat, baik siswa SD, SMP, hingga SMA/sederajat, mulai ramai yang memanfaatkan keberadaan bus sekolah yang merupakan program Pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Kadishub Kabupaten Pesbar, Nurman Hakim, S.H., mengatakan, sejak beroperasi kedua bus sekolah itu awal Januari 2023 lalu, hingga kini sudah mulai ramai siswa yang memanfaatkan bus sekolah itu, baik saat berangkat dan pulang sekolah. 

BACA JUGA:Cegah Tindak Kejahatan C3, Polres Pesbar Gelar Patroli Hunting

Karena pengoperasian bus sekolah itu bukan hanya mengantar keberangkatan siswa sekolah, tapi juga menjemput siswa pulang sekolah.

“Sementara ini untuk pengoperasian bus sekolah masih dipusatkan di sekitar pusat ibu kota Kabupaten setempat, karena disini merupakan pusat pendidikan, serta jumlah siswanya juga banyak,” katanya.

BACA JUGA:Pungli Parkir Berseragam Dishub di Taman Kota Liwa Halal?

Sehingga, kata dia, untuk memaksimalkan pelayanan terhadap siswa sekolah itu, maka pengoperasian bus sekolah dipusatkan di sekitar Kecamatan Pesisir Tengah.

Hingga kini belum ada perubahan terkait dengan trayek atau rute bus sekolah itu yakni untuk rute bus pertama mulai dari Pekon Gunung Kemala Kecamatan Way Krui menuju Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah.

BACA JUGA:63 Pengurus OSIM Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

“Kemudian, untuk rute bus ke dua yakni dari Pekon Laay kecamatan Karyapenggawa menuju Pekon Rawas. Sedangkan untuk jadwalnya juga belum ada perubahan yakni berangkat ke sekolah pukul 06.30 WIB, dan mulai pukul 14.30 WIB dilakukan penjemputan pulang sekolah,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan adanya bus sekolah itu jelas sangat membantu masyarakat. Karena itu, sampai saat ini setiap berangkat maupun penjemputan ke sekolah kondisi bus sekolah tersebut kerap dipenuhi oleh para siswa. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Lima Pekon di Lambar Ditarget Jadi Pekon Mandiri

Dishub Pesbar juga diharapkan bisa kembali menambah armada bus sekolah sehingga bus sekolah bisa beroperasi di wilayah lainnya di Kabupaten Pesbar.

“Untuk itu, kita berharap dukungan dari semua pihak dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Pesbar ini untuk memanfaatkan armada bus sekolah yang cukup membantu masyarakat terhadap siswa sekolah itu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: