Pemkot Bandar Lampung Tunggu Hasil Pengajuan 20 Unit Bus Sekolah

Pemkot Bandar Lampung Tunggu Hasil Pengajuan 20 Unit Bus Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan melalui Dinas Perhubungan mengajukan sebanyak 20 lebih bus sekolah untuk nantinya digunakan antar jemput para siswa yang ada di Kota Bandar Lampung.

Selaku Kepala Dinas Kota Bandar Lampung Socrat menyampaikan jika pihaknya telah diperintahkan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana untuk mengajukan bantuan sejumlah bus kepada Pemerintah Pusat.

"Memang sudah diarahkan oleh Ibu Wali, memang sudah mengajukan mengenai bus sekolah ini ke Kementerian,"ucapnya.

Mengenai proses pengajuan bantuan Bus ini memang tidaklah mudah oleh dari itu pihaknya terus berupaya supaya hal itu segera terealisasi.

BACA JUGA:Beraksi di 5 TKP, Dua Pelaku Spesialis Curanmor Asal Lampung Timur Berhasil Diringkus Polisi

"Ini merupakan ikhtiar kita juga, impian kita bersama bunda supaya anak sekolah bisa berangkat sekolah dengan mudah. Yang sudah kita ajukan Insya Allah di atas 20 biji bus,"tambahnya.

Walaupun begitu, pihaknya akan tetap menerima dengan terbuka berapapun jumlah nya nanti yang akan diberikan.

"Untuk jumlah nya nanti berapa yang diberikan serta diperbantukan ke kita, pasti akan tetap kita terima karena sejauh ini untuk operasional bus sekolah ini memang belum ada,"imbuhnya.

Socrat menerangkan saat ditanya mengapa pemkot tidak berupaya untuk membelinya dengan APBD pemkot setempat? Dirinya menjawab karena hal ini tidak begitu krusial atau mendesak.

BACA JUGA:Pencapain PBG Bandar Lampung Lebih Tinggi dari Tahun Lalu

"Tapi ini niat kita, itu kita usulkan pada akhir tahun 2023 yang kemarin. Kita belum bisa membeli bus dengan APBD karena masih ada hal yang jauh krusial," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: