Terkait Sejumlah Bencana Alam di Lampung, Dinsos Tambah Buffer Stock di Kabupaten/Kota

Terkait Sejumlah Bencana Alam di Lampung, Dinsos Tambah Buffer Stock di Kabupaten/Kota

Kepala Dinsos Provinsi Lampung, Aswarodi --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terkait dengan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Lampung, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung maupun kabupaten/kota mempunyai tugas memberikan perlindungan sosial terhadap korban bencana alam.

"Yang pasti kita memastikan korban-korban bencana alam tersebut dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya," kata Kepala Dinsos Provinsi Lampung, Aswarodi saat dimintai keterangan, Selasa (1/11).

Lanjutnya, seperti korban banjir di Suak, Kabupaten Lampung Selatan kemarin pihaknya berkoordinasi dengan Dinsos setempat ada 32 rumah dan beberapa korban jiwa.

"Kita koordinasi dengan Dinsos Lampung Selatan untuk membuka dapur umum dan tenda pengungsian untuk memastikan paling tidak kebutuhan dasarnya," terangnya. 

BACA JUGA:Nanti Malam, Nabila Mahari Bakal Goyang Pengunjung Lampung Fair, Tiket Rp20 Ribu

Lanjutnya terkait insensititas bencana alam tinggi, di Dinsos Provinsi Lampung banyak sekali permintaan bantuan buffer stock dari Kabupaten/Kota. 

"Jadi kita bantuan buffer stock Kabupaten kota kita bantu karena memang jangkauan lebih dekat lokasi bisa langsung mendistribusikan bantuan buffer stock dalam bentuk makanan siap saji, kelengkapan memasak, makanan anak dan sebagainya yang paling dibutuhkan saat terjadi bencana," terangnya. 

Namun karena intensitas bencana di Lampung cukup tinggi pihak Dinsos Provinsi Lampung saat ini tengah mengajukan pertambahan buffer stock ke Kementerian Sosial. 

"Ini sudah dapat jawaban. Barangkali dalam waktu dekat sudah bisa didistribusikan dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: