Hingga Akhir Tahun 2023, Dinsos Lampung Barat Pastikan Buffer Stock Aman

Hingga Akhir Tahun 2023, Dinsos Lampung Barat Pastikan Buffer Stock Aman

Ilustrasi buffer stock-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat memastikan untuk Buffer Stock di kabupaten setempat hingga akhir tahun anggaran 2023 cukup.

“Hingga akhir tahun untuk Buffer Stock aman dan cukup,” ungkap Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.I.P, Selasa (28 November 2023)

Ia menjelaskan, mengingat banyaknya kejadian bencana sehingga pihaknya mengajukan kembali anggaran di APBD Perubahan dan ternyata disetujui ada penambahan.

“Buffer Stok ini isinya berupa minyak goreng, gula, biskuit, mie instan, telur dan sarden. Jadi jika terjadi bencana alam, non alam maupun bencana sosial maka kita menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban,” kata dia.

BACA JUGA:Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 di Lampung Barat Berlangsung Meriah

Menurut Ferri, setiap tahun pemerintah daerah menyiapkan Buffer Stock. Tujuan penyediaan Buffer Stock ini agar ketika terjadi bencana alam, non alam maupun bencana sosial, pemerintah daerah tidak terlambat dalam pemberian bantuan kepada korban bencana. 

“Pemerintah daerah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka membantu dan meringankan beban mereka,” kata dia

Ia menghimbau masyarakat Lampung Barat untuk selalu waspada, sebab Kabupaten Lampung Barat rawan terjadi bencana terlebih saat ini musim penghujan sehingga rawan terjadi banjir dan longsor. 

“Kita berharap masyarakat Lampung Barat untuk berhati-hati dan waspada,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: