Selamat! Peratin Terpilih di Pekon Biha dan Tanjung Setia Resmi Dilantik

Selamat! Peratin Terpilih di Pekon Biha dan Tanjung Setia Resmi Dilantik

--

"Jika terdapat proses penggantian dan pemindahan aparatur pekon saya juga ingatkan kembali harus sesuai dengan ketentuan perundangan," jelasnya.

Selanjutnya, dalam pengelolaan pembangunan di pekon, Peratin harus berorientasi pada hasil yang maksimal sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dengan berorientasi pada hasil yang maksimal, maka Peratin tidak akan berpikir untuk mencari keuntungan dalam setiap pelaksanaan program pembangunan. 

Sebagai pemimpin masyarakat, dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan, peratin harus berorientasi pada pengabdian.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

"Karena selama ini masih ada peratin yang tidak mengerti bahwa dirinya dipilih oleh masyarakat, sehingga kepentingan masyarakat banyak yang tidak terlayani," tegasnya.

Ditambahkannya, dalam penatakelolaan aset pekon juga menjadi hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan pekon. 

Sebab, salah satu indikator penyelenggaraan administrasi pemerintah pekon yang baik adalah terwujudnya tata kelola administrasi aset pekon.

Untuk itu pihaknya berpesan kepada peratin yang baru saja dilantik untuk memeriksa semua aset pekon yang ada dimulai sejak serah terima jabatan.

"Atas nama Pemkab Pesbar kami juga mengucapkan selamat kepada peratin yang baru saja dilantik, dengan harapan peratin yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Pesbar," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: