Usai Pemilihan, Pj Peratin Kubuliku Jaya Lantik Kepala Pemangku Sinar Bakti I

Usai Pemilihan, Pj Peratin Kubuliku Jaya Lantik Kepala Pemangku Sinar Bakti I

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Usai terpilih dalam kegiatan pemilihan langsung, Kepala Pemangku Sinar Bakti I, Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat resmi dilantik oleh Pj Peratin Kubuliku Jaya, Amir Mahmud pada Senin 6 Mei 2024.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itu dihadiri Camat Batu Ketulis, Sri Handayani S.H, M.M., beserta jajaran, LHP, Babinsa, beserta perangkat pekon setempat.

Dalam amanatnya, Pj Peratin Kubuliku Jaya Amir Mahmud bersama Camat Batu Ketulis Sri Handayani menyampaikan selamat atas dilantiknya Andre Lesmana sebagai kepala pemangku terpilih.

“Selamat bertugas untuk mengemban amanah membantu pemerintah pekon untuk melayani masyarakat. Harus dipahami bahwa kadus merupakan aparatur pekon yang mempunyai tugas membantu Peratin baik di bidang Pemerintahan, Pembangunan, maupun Pemberdayaan Masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:Parosil, Mad Hasnurin dan Bambang Kusmanto Daftar di Penjaringan Balon Kada NasDem di Hari yang Sama

Sehingga, dalam mengemban tugas-tugas tersebut Kepala Pemangku yang dilantik diharapkan dapat melaksanakan semaksimal mungkin yang didasari dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, serta bersinergi dengan perangkat pekon lainnya.

"Kepala pemangku atau kadus ini merupakan perpanjangan tangan peratin di tingkat pemangku, oleh karena itu berikan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," pesannya.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Pekon Kubuliku Jaya, mengadakan pemilihan kepala Pemangku Sinar Bakti I melalui sistem pemilihan langsung dan terbuka yang diikuti oleh dua kontestan.

Pemilihan yang digelar pada Selasa 30 April 2024 itu di ikuti seluruh masyarakat pemangku Sinar Bakti I dengan jumlah total mata pilih sebanyak 155 Suara. 

BACA JUGA:Tes CAT Calon PPK untuk Pilkada Lampung Barat Berjalan Lancar, Sejumlah Peserta Tak Hadir

Sebelumnya, kontestasi itu diikuti oleh tiga calon, namun pada hari H penyaluran hak pilih, calon nomor urut 1 Wahid Mustofa menyatakan mundur, sehingga hanya diikuti oleh dua calon yakni nomor urut 2 Mujila dan nomor urut 3 Andre Lestiawan.

Untuk mengawal pemilihan langsung tersebut, hadir unsur pemerintah kecamatan Kasi Pemerintahan Amirulloh S.H, Ketua Panitia sekaligus Pj Peratin Kubuliku Jaya Amir Mahmud, Babinkamtibmas, Seksi Trantib, LHP, serta para tokoh masyarakat.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Batu Ketulis Amirulloh S.H., mewakili Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.H, mengatakan, diadakannya pemilihan langsung kepala pemangku itu bukan pertama kalinya digelar, dimana sebelumnya pemerintah pekon telah menerapkan proses yang sama dalam pemilihan kepala pemangku di Sinar Bakti II.

“Dilaksanakannya proses pemilihan langsung ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memilih dan menentukan langsung sosok calon yang di diinginkan sesuai dengan azas pemilu yang tertuang dalam pasal 22E ayat (1) UUD 1945, bahwa azas pemilu adalah langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil atau Luber dan Jurdil,” kata Amirulloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: