Camat Batu Brak Lantik Dua Anggota PAW LHP Tebaliokh dan Sukabumi

Camat Batu Brak Lantik Dua Anggota PAW LHP Tebaliokh dan Sukabumi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua penggantian antar waktu (PAW) anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Tebaliokh dan Sukabumi, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat dilantik Rabu 3 April 2024.

Pelantikan yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat itu dipimpin oleh Camat Batu Brak Ruspel Gultom, S.H, M.M dan dihadiri sejumlah unsur pimpinan kecamatan, peratin serta jajaran LHP. 

Atas nama Pj Bupati Lambar Ruspel melantik Wahyu Ningsih sebagai PAW anggota LHP Tebaliokh dan Ngusman sebagai PAW anggota LHP Pekon Sukabumi.

Dalam amanatnya, Camat Batu Brak Ruspel menyampaikan pelantikan dilaksanakan untuk tetap mendukung jalannya fungsi LHP sebagai mitra kerja pemerintah pekon. 

BACA JUGA:Demi Kepastian Pemutakhiran Data Non ASN, Kankemenag Lambar Gelar Sosialisasi

Ia mengucapkan selamat kepada anggota PAW LHP yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan serta berharap agar dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan bersinergi dengan pemerintah pekon, sebab LHP mempunyai andil yang besar dalam mendukung penyelenggaran pemerintah Pekon,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar LHP menjalankan fungsinya dengan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam setiap perencanaan program kerja pekon, serta berkontribusi nyata untuk pekon sesuai dengan apa yang telah diamanahkan masyarakat.

“Selanjutnya dari sisi pengawasan LHP juga harus berperan melakukan kontrol terhadap kebijakan pemerintah pekon terutama dalam pengelolaan APBDes, LHP harus ikut terlibat langsung mendukung dan mengawasi pelaksanaan program pemerintahan pekon,” pesannya.

BACA JUGA:Pemdes Banjar Agung Kecamatan Jatiagung Salurkan BLT DD kepada 6 KPM

Karena keberadaan LHP menjadi mitra kerja pemerintah pekon terutama untuk menentukan arah kebijakan sesuai dengan aspirasi masyarakat yang didasari oleh kerjasama. 

Salah satu fungsi pengawasan yang disandang oleh LHP yakni terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan anggaran pemerintah pekon.

“Terakhir Kepada pejabat LHP lama kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini, lama atau tidaknya pengabdian yang diberikan setidaknya telah membantu mensukseskan program pemerintah pekon,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: