Gantikan Sumardi, Herwanda Dilantik Sebagai Pj Peratin Sukamulya

Gantikan Sumardi, Herwanda Dilantik Sebagai Pj Peratin Sukamulya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Sukau, Kabupaten Lampung Barat Juremiyudi, S.H., M.M., memimpin pelantikan sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) penjabat (Pj) Peratin Pekon Sukamulya dari Sumardi S.E., M.M., diserahkan kepada Herwanda.

Pelantikan yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat Nomor: B/177/KPTS/III.12/2024 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pj Peratin Sukamulya.

Serah terima kepemimpinan Pekon Sukamulya untuk periode 2023-2024 itu, setelah Pj Peratin sebelumnya Sumardi diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekcam Batu Ketulis.

Pelantikan dihadiri, Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin, Batituud Koramil 422-04/Balik Bukit Peltu Asmawi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Peratin se-Kecamatan Sukau, Aparatur Pekon serta jajaran LHP Pekon Sukamulya.

BACA JUGA:Perahu Sampan Terbalik, Satu Warga BNS Lampung Barat Hanyut di Sungai Way Semangka

Dalam amanatnya Juremi Yudi berpesan, kepada Pj Peratin yang dilantik agar dapat menjalankan roda pemerintahan pekon dengan baik, bekerjasama dengan segenap stakeholder serta memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat pekon Sukamulya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan pesan Pj Bupati Lampung Barat agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan tiga hal penting.

"Pertama segera pelajari dan pahami tugas, kewajiban dan kewenangan sebagai penjabat peratin, kedua setelah pelantikan ini hendaknya segera membenahi masalah sumber daya utamanya sumberdaya aparatur pekon baik dari usia, pendidikan, sumberdaya pendapatan pekon dan penerapan manajemen yang baik, ketiga aparatur pekon harus memahami wilayahnya masing-masing, pekon harus mempunyai data yang jelas dan valid," paparnya.

Selanjutnya ia juga menekankan kepada Pj Peratin yang baru dilantik untuk dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

BACA JUGA:Baju Baru sampai Kebutuhan Dapur, 6 Barang yang Harus Dibeli dengan Promo Lebaran

"Jabatan Peratin adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga berikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: