Dikeluhkan Warga, Akses Menuju Desa Ratu Abung Rusak Berat

Dikeluhkan Warga, Akses Menuju Desa Ratu Abung Rusak Berat

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akses jalan menuju di Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) nampaknya butuh perbaikan 

Jalan penghubung 6 Desa, yakni Desa Ratu Abung, Terimodadi, Kemalo Abung, Sinar Ogan, Cabang Empat, dan Cabang Abung Raya terlihat rusak parah, sehingga mengakibatkan warga yang mengendarai kendaraan bermotor, sulit untuk melintas di jalan tersebut.

Akibat kerusakan tersebut, membuat jalan yang menjadi akses utama warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari itu rawan terjadi kecelakaan dan menimbulkan kemacetan.

"Mengingat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kerap turun hujan, kondisi kerusakan jalan desa akan semakin parah bila terus dibiarkan," ungkap Gunawan, warga setempat, Selasa 18 Oktober 2022.

BACA JUGA:Satker PJN Segera Lakukan Penangana Jembatan Jebol di Way Laay

Sementara saat disambangi Medialampung.co.id, Liono, Kepala Desa Ratu Abung mengatakan, kerusakan di jalan menuju 6 desa tersebut sudah puluhan tahun tak kunjung diperbaiki.

"Jalan tersebut rusak sudah puluhan tahun, bahkan saya secara pribadi berapa kali mengajukan proposal ke dinas PUPR namun belum ada respon," ucap Liono 

Liono berharap, Pemerintah Kabupaten Lampura meninjau jalan desa tersebut. Sebab jalan tersebut butuh perhatian dari pemerintah agar segera diperbaiki

Dari pantauan di lapangan, sepanjang jalan desa ratu Abung kecamatan Abung Selatan, maupun sebaliknya, terlihat banyak lubang yang cukup dalam. (adk/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: