Satker PJN Segera Lakukan Penangana Jembatan Jebol di Way Laay

Satker PJN Segera Lakukan Penangana  Jembatan Jebol di Way Laay

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Balai Pelaksana Jalan Nasional XIX Lampung pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah II Lampung, melalui Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala-Padang Tambak memastikan penanganan jalan amblas di jembatan Way Laay segera dilakukan. 

PPK 2.3 Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan pihaknya langsung bergerak untuk melakukan penanganan sementara pada badan jalan yang jebol di atas Way Laay Kecamatan Karyapenggawa.

"Segera kita lakukan penanganan sementara, kita juga sudah koordinasi dengan Pemkab Pesbar agar dapat membantu menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan," kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya akan memasang batang pohon kelapa di jalan amblas itu, sehingga bisa dilalui kembali oleh kendaraan. Sekarang masih diberlakukan buka tutup.

BACA JUGA:Badan Jembatan Way Laay Jebol, Jalinbar Terancam Lumpuh

"Saat ini hanya setengah badan jalan yang bisa dilalui. Agar badan jalan bisa dilalui dengan normal akan kita pasang batang pohon kelapa sebagai alternatif sementara," jelasnya.

Menurutnya, badan jalan amblas itu memiliki diameter empat meter dan kedalaman mencapai dua meter. Lubang tersebut nantinya akan di tutup dengan tanah dan langsung dipadatkan.

"Badan jalan itu akan kita timbun dengan tanah, untuk pondasinya masih aman dan kiat hanya saja bagian bawahnya yang tergerus aliran sungai," terangnya.

Pihaknya mengimbau, agar pengendara yang melintas di jembatan Way Laay itu lebih berhati-hati, sehingga tidak mengalami kecelakaan lalulintas di lokasi jalan amblas itu.

BACA JUGA:Warga Minta Jalan Poros ke Pekon Sukadamai dan Sukajadi Dibangun

"Pengendara kita minta berhati-hati saat melintas, kita upayakan penanganan segera  sehingga arus lalulintas kembali normal," pungkasnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: