Berikut Pesan Bupati Saat Tinjau Posyandu Terpadu di Way Petai

Berikut Pesan Bupati Saat Tinjau Posyandu Terpadu di Way Petai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Antusiasme warga Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat yang di dominasi mayoritas emak-emak dan anak-anak menyambut kedatangan Bupati Parosil Mabsus saat mendampingi Ketua TP PKK Partinia meninjau kegiatan Imunisasi Terpadu di Pemangku Talangtapai, Kamis (13/10).  

Peninjauan yang dilakukan ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan semangat kepada kader posyandu yang bertugas.

Parosil sapaan akrab Pakcik seolah menghipnotis peserta yang hadir dengan menciptakan suasana yang meriah diawali bercengkrama dengan anak-anak TK dan balita bernyanyi lagu Aku Anak Sehat. 

Pada kesempatan itu, Parosil minta supaya masyarakat secara berkala melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap anak-anak, terutama Balita agar dapat mengetahui tumbuh kembang mereka.

BACA JUGA:BSPN Lanjutkan PPSD Gelombang II di Lambar

Parosil, mengatakan kunjungannya bersama jajaran pada kegiatan posyandu itu selain untuk bersilaturahmi juga merupakan upaya untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada seluruh kader posyandu yang ada di Pekon Waypetai supaya selalu semangat dalam menjalankan kegiatan rutin bulanan tersebut.

Ia mengungkapkan posyandu adalah upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk memberikan perhatian kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak, dan lanjut usia. 

Pihaknya menjelaskan tujuan dilakukan posyandu sebagai wadah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh, dari, dan untuk masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan anak-anak dan para lansia serta masyarakat pada umumnya. 

Karena menurutnya, kesehatan merupakan salah satu nikmat terbesar yang jarang disyukuri, padahal kesehatan adalah pondasi utama untuk menjalani kehidupan

BACA JUGA:Buah Kopi Takengon Aceh sampai ke Amerika Serikat, Ini Buah Pemberdayaan UMKM BRI

Terakhir, Pakcik mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada kader posyandu Pekon Waypetai yang telah mengadakan kegiatan tersebut

Sementara Waypetai Sutan Sahril mengungkapkan kegiatan posyandu di pekon itu rutin dilakukan satu bulan sekali. 

"Kegiatan posyandu di Pekon Waypetai ini pak bupati rutin dilakukan satu bulan sekali setiap tanggal 10, dengan cara bergiliran setiap pemangku," katanya. 

Di lokasi yang sama Kepala Puskesmas Mediansah, S.K.M, M.Kes., mengatakan dalam pelayanan posyandu terpadu, bukan hanya memberikan imunisasi kepada balita, melainkan juga pada usia lanjut, seperti pemeriksaan, kadar gula, asam urat dan darah. Sekaligus pada kesempatan ini pelayanan Vaksin Covid-19. 

BACA JUGA:Dinkes Lambar Monev dan Pembinaan 38 Apotek-Toko Obat, Ini Hasilnya

Ia mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 335 balita yang berasal dari delapan (8) pemangku yang ada di pekon tersebut. 

Pada kesempatan itu, Bupati Ketua TP-PKK pada kesempatan itu menyerahkan 100 paket perlengkapan balita, 17 paket stunting, 5 paket ibu hamil dan banner posyandu. 

Sekaligus memberi lima  piagam penghargaan Asi Eksklusif selama enam (6) bulan yang diserahkan secara simbolis kepada Ade Irma Suryani putri dari ibu Nadine Kharisa Azzahra.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Perangkat Daerah, Bhabinkamtibmas,  Camat Sumberjaya, Kepala UPT Puskesmas, Peratin, Lurah dan masyarakat. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: