BSPN Lanjutkan PPSD Gelombang II di Lambar

BSPN Lanjutkan PPSD Gelombang II di Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Lampung menggelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) gelombang ke-2 di Wisma Bintang Tani Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Rabu-Kamis, (12-13/10).

PPSD adalah program Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan melalui Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Pusat dengan tujuan mencetak para pelatih daerah sekaligus sebagai koordinator kecamatan yang nantinya ditugaskan merekrut dan membekali para saksi TPS di wilayahnya masing-masing.

Dalam hal ini, sebagai instrumen pelaksana adalah DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, melalui BSPN Daerah Provinsi Lampung, berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) PDI Perjuangan se-Provinsi Lampung dibantu BSPN Cabang masing-masing.

“Untuk gelombang ke-2 ini diikuti 68 calon pelatih yang terdiri dari unsur PAC (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Lambar dan dari unsur pengurus BSPN Cabang Lambar,” sebut Kepala BSPN Cabang Lambar, Tengku Wahyu.

BACA JUGA:Buah Kopi Takengon Aceh sampai ke Amerika Serikat, Ini Buah Pemberdayaan UMKM BRI

Sebelumnya, Kepala BSPN Daerah Provinsi Lampung, Darwin Eko Saputra menegaskan, untuk PPSD se-Provinsi Lampung ditarget selesai bulan Desember mendatang.

Dengan support dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung dan masing-masing DPC se-Provinsi Lampung, Darwin optimis, PPSD akan mampu menjalankan penugasan partai khususnya untuk pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Kami target, pada akhir PPSD nanti, akan tercetak sekitar 1200 Pelatih Saksi Daerah,” tegasnya.

Ia mengaku BSPN Daerah Provinsi Lampung sendiri memiliki 34 Pelatih Saksi Nasional (PSN) yang telah mengikuti pembekalan dari BSPN Pusat. Rinciannya, 11 PSN dari pengurus BSPN Daerah dan  23 dari unsur pengurus BSPN Cabang se-Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Dinkes Lambar Monev dan Pembinaan 38 Apotek-Toko Obat, Ini Hasilnya

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lambar, Parosil Mabsus berpesan kepada peserta PPSD untuk serius dan bertanggungjawab menjalankan perintah partai.

“Apalagi jelas target dari DPP Partai, dalam pemilu nanti, kita harus mampu mencetak hattrick kemenangan,” ingat Pakcik-sapaan akrab Parosil Mabsus, dalam penutupan kegiatan PPSD Lambar.

“Karena itu Pakcik minta kepada para pelatih saksi daerah ini agar benar-benar menjalankan instruksi dan prosedur yang sesuai arahan dari DPP partai, dalam melakukan perekrutan dan pembekalan saksi-saksi TPS di Kecamatannya masing-masing.

 Sehingga diharapkan tidak ada lagi suara PDI Perjuangan yang tersia-sia atau sampai dicuri oleh pihak lain,” pesan Pakcik disambut seruan Merdeka! dari para peserta dan tamu undangan yang hadir dalam penutupan. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: