Dinas P3AP2KB Lambar Kunjungi Pekon Tribudisyukur, Persiapan Lomba GSI Tingkat Provinsi

Dinas P3AP2KB Lambar Kunjungi Pekon Tribudisyukur, Persiapan Lomba GSI Tingkat Provinsi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Lambar menggelar kegiatan pembinaan dan persiapan lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat provinsi tahun 2022, Kamis (6/10)

Kegiatan tersebut digelar di balai pekon setempat di hadiri oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas P3AP2KB Lambar Gusti Putriana, S.E., beserta rombongan, Sekcam kebun tebu Fhitri Ayidi.S.Sos., Kepala Puskesmas, NS Hendri Saputra, S.Kep.,

Gusti menyampaikan bahwa GSI merupakan kerjasama lintas sektor, bukan hanya tanggung jawab bidan, oleh karena itu kecamatan, kelurahan, pekon, puskesmas dan masyarakat agar dapat bersinergi dengan baik menjaga kesehatan seorang ibu agar darinya terlahir generasi-generasi penerus bangsa yang sehat.

"GSI juga merupakan salah satu upaya pencegahan Stunting dengan memperhatikan kesehatan dan kecukupan gizi ibu dan anak," terangnya.

BACA JUGA:Giliran Mantan Plt. Kepala Diskoperindag Pesbar Jadi Terdakwa Kasus ‘Surat KPK Palsu’

Sementara itu Peratin Tribudisyukur Juliyanto berharap dengan adanya pembinaan GSI, gerakan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup perempuan yang berdampak terhadap penurunan angka kematian ibu karena hamil, melahirkan dan nifas serta kematian bayi.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, akan memberikan suatu perubahan nyata bagi warga pekon mulai dari pembinaan, hingga pelaksanaan lomba dan seterusnya.

"Saya berharap, akan partisipasi aktif dan kesiapan warga Tribudisyukur, khususnya kaum perempuan untuk dapat menyukseskan kegiatan tersebut," tutupnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: