Dukung Pertumbuhan Perekonomian, 4 Bangunan BHC Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Dukung Pertumbuhan Perekonomian, 4 Bangunan BHC Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan empat bangunan yang berada di Kawasan Wisata Bakauheni Harbour City (BHC) selesai dan segera dioperasikan tahun ini. 

Ke empat bangunan tersebut yakni masjid BSI, UMKM Center, housing development entrepreneur center (HDEC) dan revitalisasi menara siger.

"Untuk progres pembangunan Masjid BSI sendiri sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan selesai akhir Oktober 2022. Secara prinsip semua sudah hampir selesai, kalaupun nanti mundur maka itu hanya peresmiannya saja," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan saat dimintai keterangan, Rabu (5/10).

Lanjutnya, untuk pembangunan HDEC yang akan digunakan sebagai tempat pelatihan wirausaha telah mencapai 96 persen, bangunan tersebut akan dilengkapi dengan taman terbuka, pertunjukan seni budaya hingga gerai kuliner.

BACA JUGA:Perjuangkan Keadilan Kasus KDRT, DPP PPAMI Palembang Sambangi Kejari Lambar

Pihaknya bekerjasama dengan Jatim Park untuk membangun Krakatau Park yang ditargetkan akan selesai pada April 2023 mendatang.

"Progres Krakatau Park saat ini sudah 32 persen. Kita targetkan April 2023 sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh wisatawan saat libur hari raya mendatang," terangnya. 

Ia menambahkan, keberadaan Bakauheni Harbour City akan menjadi tumpuan pariwisata lokal di yang ada di Provinsi Lampung dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Ini harapannya bisa mendukung pertumbuhan perekonomian yang ada di Lampung. Apalagi sekarang sudah ada jalan tol, sehingga memudahkan wisatawan mengunjungi Bakauheni Harbour City," pungkasnya (ded/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: