Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemprov Lampung Tanam Bibit Pohon di Kawasan Wisata Krakatau Park

Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemprov Lampung Tanam Bibit Pohon di Kawasan Wisata Krakatau Park

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan penanaman dan penyerahan bibit pohon di Kawasan Wisata Krakatau Park Bakauheni Harbour City, Lampung Selatan, Kamis 8 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung (Sekdaprov) Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung menjelaskan penanaman bibit ini merupakan salah satu wujud kepedulian bersama menghijaukan lingkungan, serta mengembangkan kawasan Bakauheni Harbour City menjadi kawasan ekowisata yang lebih baik lagi. 

Fahrizal mengatakan bahwa terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan penghijauan. 

BACA JUGA:4 Lokasi Wisata Kuliner yang Lezat dan Murah di Lampung, Pasti Bikin Ketagihan

"Antara lain, penghijauan akan meningkatkan kualitas udara menjadi lebih baik, ini dikarenakan pohon menyerap karbon dioksida dan memberikan oksigen melalui fotosintesis," jelasnya. 

Melalui kegiatan penghijauan di dalam Kawasan Bakauheni Harbour City ini, Fahrizal berharap memberi nilai tambah agar kawasan tersebut ramah lingkungan. 

Fahrizal juga berharap pohon yang telah ditanam dipelihara dengan baik. 

"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini tercatat sebagai amal kebaikan bagi kita semua dan menjadi inspirasi bagi seluruh pihak untuk turut peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup kita," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lepas Kontingen KTNA Lampung Ikuti Penas Petani Nelayan XVI di Padang

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Emilia yang juga Ketua Pelaksana menyampaikan acara ini diharapkan dapat mengurangi polusi sampah plastik dan menghijaukan bumi.

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan bagian dari Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2023 (Lampung Environmental and Forestry Week 2023).

Fokus acara adalah bersinergi dan berkolaborasi untuk memperkuat peran generasi muda, agar berkomitmen dan berkontribusi multipihak dalam pembangunan ketahanan iklim. 

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Pengembangan ASDP Hary MAC menjelaskan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon ini berpotensi memiliki nilai tambah pariwisata di Kawasan Krakatau Park. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: