Warga Nahdliyin Bersama TNI-Polri Gelar Shalat Ghaib Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Warga Nahdliyin Bersama TNI-Polri Gelar Shalat Ghaib Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat Kiai Haji Danang Hari Suseno mengimami Shalat Gaib untuk mendoakan para korban jiwa tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Shalat Gaib yang dilaksanakan bersama Polres Lampung Barat , Kodim 0422 / LB dan warga Nahdliyin tersebut selain ditujukan untuk mendoakan para korban yang meninggal akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang juga dilaksanakan doa jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI ) ke 77 yang jatuh pada 5 Oktober Besok

"Kita sangat terpukul dan sedih, semua kita di Lampung Barat ini prihatin. Saya ingin berbelasungkawa, kami dari NU mengimbau warga NU di Lampung Barat untuk salat gaib," kata Kyai Danang usai mengimami sholat ghaib tersebut dan memimpin doa bertempat di Masjid Agung Baiturrohim, Komplek Pemda setempat Selasa (4/10/2022).

Dalam kesempatan itu, atas nama Warga Nahdliyin di Lampung Barat, ia mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke 77.

BACA JUGA:Kanjuruhan Mangindaan

"Mari bersama para Ulama/Kiai, Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh warga masyarakat untuk tetap saling menjaga keutuhan NKRI, dan menghargai satu sama lain," ujar Kiai Danang Hari Suseno.

Terkait tragedi  di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sebagaimana diberitakan sebelumnya tragedi kerusuhan tersebut terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya dengan skor akhir 2-3, pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Pendukung Arema yang tak terima klubnya kalah masuk ke area lapangan. Polri menyatakan korban meninggal dalam peristiwa tragis itu mencapai 125 orang.

Turut serta Dalam sholat Gaib dan doa bersama jelang HUT TNI ke 77 itu Waka Polres LB Kompol Robi Wicaksono bersama sejumlah Perwira dan anggota Polres dan juga hadir Kasdim 0422/ LB Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, Ketua Komunitas Trajang Bambang Sudin dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Barat. (nop/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: