MTsN 1 Lambar Terapkan Sistem Pemilu pada Pemilihan Ketua - Wakil OSIS

MTsN 1 Lambar Terapkan Sistem Pemilu pada Pemilihan Ketua - Wakil OSIS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka pemilihan ketua dan wakil ketua pengurus harian OSIS periode 2022-2023, MTsN 1 Lampung Barat menerapkan sistem pemilihan umum yang digelar di lapangan madrasah setempat, Senin (3/10/2022).

Dalam penerapan pesta demokrasi di sekolah itu, seluruh warga madrasah baik siswa, dewan guru maupun staf TU menyalurkan hak suaranya untuk sepasang calon nomor urut 1 yakni Ariel Adrian dan Elsa Dania serta pasangan nomor urut 2 yakni Trio Andika Putra dan Nadien Dwi Yolanda.

Dalam proses itu, Pembina OSIS Oktaviana, S.Pd, menyebut bahwa pemilihan dilaksanakan dengan mengutip azas pemilu yang terdapat pada pasal 22E ayat (1) UUD 1945, bahwa azas pemilu adalah langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil atau Luber dan Jurdil (pasal 2).

Sementara, Kepala Madrasah Arief Budiman, M.Pd., menyampaikan apresiasi atas dilangsungkannya pemilihan ketua da wakil ketua harian OSIS dengan menerapkan sistem pemilihan umum tersebut. 

BACA JUGA:SKCLB Serahkan Donasi Kepada Korban Kebakaran Rumah Pekon Sidomulyo

“Sebagai pimpinan saya mengapresiasi kegiatan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua pengurus harian OSIS Periode 2022-2023, kegiatan ini merupakan integrasi dari Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka yang memberikan manfaat pendidikan demokrasi untuk siswa dan siswi  madrasah secara langsung tentang pemilihan umum yang selanjutnya nanti terbiasa dengan ilmu dasar kehidupan dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Selain itu Arief Budiman mengajak kepada seluruh warga madrasah untuk memberikan dukungan kepada ketua maupun wakil ketua yang terpilih dalam menjalankan program kerja OSIS yang merupakan bagian dari Visi dan Misi Madrasah.

“Untuk seluruh siswa saya berpesan siapapun yang terpilih berikan dukungan untuk mensukseskan program di madrasah,” imbuhnya.

Sementara itu dari hasil perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan yang dikoordinir oleh Pembina OSIS dan disaksikan oleh seluruh warga madrasah, akhirnya pasangan calon nomor 1, Ariel Adrian dan Elsa Dania terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS MTsN 1 Lambar periode 2022-2023 dengan memperoleh 417 kertas suara dari 695 kertas suara yang ada.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: