Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kebun Tebu Dilaksanakan dengan Format Pemilu

Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kebun Tebu Dilaksanakan dengan Format Pemilu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMAN 1 Kebun Tebu  menggelar acara istimewa Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Senin (13 November 2023). 

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan utama membangun karakter, menginspirasi semangat nasionalisme, dan mendorong kolaborasi di antara siswa-siswi sekolah. 

SMAN 1 Kebuntebu merupakan salah satu sekolah akreditasi A di kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, yang didalamnya terdapat P5. 

Salah satunya dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang dilakukan layaknya Pemilu.

BACA JUGA:Polisi Terus Selidiki Kasus Pembunuhan Suami Istri di Selingkut Ilir Pekon Sindang Pagar

Dari pantauan media ini acara pemilihan dimulai Pukul 09.00 WIB pagi di halaman sekolah yang dipenuhi oleh siswa dari berbagai jenjang. 

Suasana penuh semangat terlihat dari wajah seluruh warga sekolah, siap untuk terlibat dalam serangkaian kegiatan yang bermanfaat. 

Seluruh warga sekolah berperan aktif dalam kegiatan, dewan guru beserta tiga pasangan calon Ketua OSIS, para peserta didik dapat melihat dan mengambil nilai-nilai positif dari kegiatan tersebut

Yusuf Supriadi, S.Pdi., mendampingi Kepala Sekolah Supriantoro, S.Pd., menyampaikan, P5 tema Demokrasi, sebagi inspiratif tentang arti pentingnya demokrasi  dalam membentuk karakter positif. 

BACA JUGA:Belum Berhasil Simpulkan Motif 'Duel Berdarah' Peratin Bahway, Polisi Pastikan Proses Hukum Terus Berjalan

Hal itu dilaksanakan agar seluruh warga sekolah tetap menjaga nilai-nilai yang terdapat pada dimensi profil pancasila dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Serta dapat mengambil nilai-nilai positif untuk kehidupan peserta didik dimasa sekarang dan masa yang akan datang. 

Dengan menekankan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai landasan utama kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya dalam rangkaian kegiatan, peserta didik mempelajari makna demokrasi dan manfaat dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: