Rangkaian HUT TNI, Anggota Kodim 0427 Gelar Karya Bhakti di Tempat Ibadah

Rangkaian HUT TNI, Anggota Kodim 0427 Gelar Karya Bhakti di Tempat Ibadah

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangkaian HUT TNI yang ke-77, Anggota Kodim 0427/WK, menggelar Kegiatan Karya Bhakti di sejumlah wilayah.

Komandan Kodim 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko memimpin langsung kegiatan karya bhakti di tempat ibadah yakni membersihkan Masjid Agung Ashabul Yamin Kelurahan Blambangan Umpu dengan didampingi oleh Pasiter Kodim 0427/WK Kapten Inf A. Yani Folsen dengan mengerahkan 80 Orang personil TNI dan Sipil. 

“Untuk Kerja Bakti pembersihan Masjid Ashabul Yamin, Km II Blambangan Umpu ini, selain melibatkan Anggota Kodim 0427 juga melibatkan Anggota Polres Way kanan sebanyak 10 orang, Anggota Satpol PP 10 Orang, Anggota Damkar 5 orang, Anggota BNPB Way Kanan 10 orang, warga 10 orang, Pengurus Masjid dan langsung dipimpin oleh Pak Dandim, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko juga diikuti oleh pasilog, Kapten CPL Horas Harianja,” ujar Pasiter Kodim 0427 Way kanan Kapten Inf, A Yani Folsen. 

Masih menurut Kapten A Yani, bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Kasui, Kecamatan Pakuan Ratu.

BACA JUGA:Diperiksa KPK, Dekan Fakultas Pertanian Unila Dicecar 13 Pertanyaan

Di Kecamatan Kasui, Karya Bakti Pembersihan Masjid Al-Fajar JL. H. Ibrahim Kelurahan Kasui Pasar Kecamatan Kasui dipimpin oleh Danramil 427-02/Kasui, Kapten Inf Suwito yang dihadiri oleh 58 Orang, dan Karya Bakti Pembersihan Mushola Al-Muhajirin Kampung Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu dipimpin oleh Danramil 427-01/Pkr yang diwakili Bati Tuud 427-01/Pkr, Serka Muslim yang dihadiri oleh 30 Orang.

“Kami juga menggelar Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Gereja Pantekosta Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba dipimpin oleh Danramil 427-04/Bhg yang diwakili Bati Tuud 427-04/Bhg, Serka Edi Susanto yang dihadiri oleh 30 Orang, kemudian juga melakukan Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pura Dalem Kampung Bali Sadhar Tengah Kecamatan Banjit dipimpin oleh Danramil 427-05/Bjt Lettu Arm Tawi, yang dihadiri oleh 50 Orang,” bebernya.

Selain tempat ibadah Karya Bhakti TNI dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022 juga menyasar Pembersihan Saluran Irigasi Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu dipimpin oleh Danramil 427-06/Brd Kapten Arh Sulaiman, yang dihadiri oleh 40 Orang.

“Semua yang kami lakukan adalah dalam rangkaian Peringatan HUT ke -77 TNI tahun 2022, dan Bertujuan untuk Menumbuhkan Rasa toleransi antar Umat Beragama Serta Mempererat Hubungan Tali Silaturahmi antara anggota TNI dengan Masyarakat yang ada di Kabupaten Way Kanan,” tegas Kapten A. Yani Folsen.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: