Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT TNI ke-79 di Monas

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT TNI ke-79 di Monas

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Oktober 2024. 

Upacara ini merupakan momen penting yang mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 07.30 WIB bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, putra sulungnya Gibran Rakabuming, dan cucunya Jan Ethes. 

Kehadiran mereka disambut oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:Tertangkap Bawa APK Paslon, Camat di Pesawaran Ngumpet di Bawah Meja

Peringatan HUT TNI dimulai dengan penampilan drumband dari peserta didik Akademi Militer, serta atraksi penerbangan dari pesawat Cessna dan Rajawali Laut yang menghiasi langit Monas.

Setelah penampilan tersebut, pasukan upacara dari 22 batalyon TNI memasuki lapangan, disusul oleh kehadiran Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya hubungan erat antara TNI dan masyarakat.

“Perayaan HUT TNI ke-79 ini menegaskan betapa dekatnya TNI dengan rakyat. Kedekatan ini merupakan kekuatan besar bagi negara kita,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Samsat Lampung Berikan Diskon Pajak dan Bebas Denda Hingga Desember 2024

Selain upacara, parade alutsista menampilkan berbagai kendaraan tempur TNI, seperti tank dan mobil taktis. 

Kendaraan-kendaraan ini membawa masyarakat berkeliling kawasan Monas, memperlihatkan langsung kepada rakyat kekuatan pertahanan negara.

Masyarakat yang hadir, dari orang tua hingga anak-anak, terlihat antusias menaiki kendaraan perang tersebut, sambil melambaikan tangan kepada Presiden Jokowi yang berada di Mimbar Kehormatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: