Pekan Depan, Seragam Sekolah Gratis akan Mulai Dibagikan

Pekan Depan, Seragam Sekolah Gratis akan Mulai Dibagikan

Ilustrasi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mulai pekan depan akan membagikan seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi yang diterima pada tahun ajaran baru 2022/2023.

“Rencananya Rabu (5/10) mendatang, seragam sekolah akan dibagikan untuk sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Pagardewa sekaligus acara peresmian masjid. Seragam sekolah tersebut akan dibagikan secara simbolis oleh bapak bupati,” ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Seno Susanto, S.E, M.M, mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, Rabu (28/7/2022)

Dijelaskannya, untuk jadwal berikutnya pada Kamis (6/10) seragam sekolah gratis akan dibagikan di Kecamatan Bandarnegeri Suoh sekaligus peresmian masjid dan Minggu (10/9) pembagian seragam sekolah gratis akan dilaksanakan di Kecamatan Waytenong sekaligus acara senam bersama.

“Pembagian seragam sekolah gratis ini dilakukan secara bertahap karena disesuaikan dengan agenda pimpinan,” kata dia.

 BACA JUGA:Warga Pekon Sukajaya Swadaya Perbaiki Jalan Poros Kecamatan Pagardewa

Untuk seragam sekolah, lanjut dia, Pemkab Lambar tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp6,6 miliar.

“Adapun jenis seragam yang akan diterima per siswa yaitu siswa tingkat SD yaitu seragam merah putih SD/MI dan atribut, seragam pramuka SD/MI dan atribut dan seragam batik SD/MI dan atribut. Sedangkan siswa SMP dan MTs seragam sekolahnya berupa seragam biru putih SMP/MTs dan atribut seragam pramuka SMP/MTs dan atribut, serta seragam batik SMP/MTs dan atribut,” lanjut dia

Lanjut dia, program seragam gratis yang merupakan program unggulan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin sejak tahun 2018.

“Pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu dari pitu program Pemkab Lambar yaitu Semua Bisa Sekolah,” kata dia

Ia berharap dengan adanya pemberian seragam sekolah gratis ini dapat membantu meringankan beban biaya orang tua siswa untuk pendidikan putra dan putrinya, selain itu juga diharapkan dapat meningkat kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Lambar. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: