Pembagian Seragam Gratis Disambut Antusias 42 Siswa Baru SDN 1 Puramekar

Pembagian Seragam Gratis Disambut Antusias 42 Siswa Baru SDN 1 Puramekar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah dilakukan pemberian secara simbolis pekan lalu yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), bantuan seragam gratis untuk siswa baru tingkat SD/MI Dan SMP/MTs., yang merupakan salah satu Program unggulan Pemkab Lambar.

Untuk SD Negeri 1 Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, seragam gratis disalurkan secara menyeluruh kepada 42 siswa baru Senin (16 Oktober 2023).  

Dalam pembagian yang dipimpin langsung Kepala SDN setempat Herawati, S.Pd, S.D., disambut antusias anak-anak yang didampingi langsung para orang tua/wali murid.

Dimana bantuan seragam gratis sebanyak satu stel pakaian merah putih tersebut cukup membantu warga dalam mencukupi kebutuhan pendidikan anak masing-masing. 

BACA JUGA:Cek! Ini Daftar Nama Kecamatan di Lampung Barat yang Lunas PBB-P2

Bahkan banyak yang berharap bantuan seragam gratis  yang telah dilakukan sejak tahun pertama kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan tahun ini menjadi tahun ke enam, atau tahun pertama kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Drs Nukman, M.M.

Untuk tahun 2024 mendatang dapat disalurkan kembali bantuan sebanyak tiga stel seperti masa Lima tahun kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin. 

Dalam sambutannya Herawati menyampaikan rasa syukur meski di tengah kesulitan ekonomi. Pemkab Lambar terus berupaya mempertahankan program unggulan kepada masyarakat seperti di sektor pendidikan yakni bantuan seragam gratis. 

"Walaupun tahun ini Pemkab Lambar hanya mampu salurkan satu stel seragam sekolah kepada siswa baru. Namun ini harus kita syukuri di tengah kondisi ekonomi dunia lagi terguncang dampak Pandemi Covid-19. Dan goncangan ekonomi global," ungkapnya.

BACA JUGA:Camat Erwin Suplay Material Proyek dari Galian C Ilegal? Polisi Tunggu Hasil Audit APIP dan DPRD

Bahkan Hera mengaminkan harapan masyarakat agar tahun depan bantuan seragam kembali dibagikan tiga stel.

Karena kara dia saat Kepala Disdikbud Lambar menyalurkan bantuan secara simbolis pekan kemarin di SDN 1 Sukapura Kecamatan Sumberjaya. 

Ditargetkan tahun 2024 mendatang bantuan seragam gratis dapat kembali disalurkan sebanyak tiga stel sebagaimana lima tahun sebelumnya.  

Dan dengan telah disalurkannya seragam gratis kepada anak-anak. Semangat belajar siswa semakin meningkat dan perhatian orang tua terhadap pendidikan putra putri masing masing juga semakin besar dalam meraih putra putri penerus bangsa yang cerdas. Untuk menggapai Indonesia Maju.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: