Pembukaan Turnamen Bola Voli Kampung Kopi Jadi Ajang Silaturahmi Pemerintah, KONI dan KTI

Pembukaan Turnamen Bola Voli Kampung Kopi Jadi Ajang Silaturahmi Pemerintah, KONI dan KTI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat anjungan Kampung Kopi Pekon Rigisjaya, Pemerintah Kecamatan Airhitam menggelar silaturahmi dengan Pengurus Karang Taruna Indonesia (KTI) Kecamatan dan pekon, kecamatan itu Selasa (27/9). 

Dalam agenda silaturahmi sekaligus pembukaan Open ke 2 Turnamen Bola Voli Putra 2022 Kampung Kopi Cup, Pekon Rigisjaya tersebut pemerintah Kecamatan Airhitam dipimpin langsung oleh Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Ketua PKK Kecamatan, juga dihadiri Danramil 422/06 Sumberjaya Kapten Iwan.S., serta jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), diantaranya Wakil Ketua Umum Koni Lambar  Barat  Iwan Setiawan, S.E., para peratin dan tokoh pemuda dan olahraga. Panitia, Kelompok Sadar Wisata Rigisjaya, pelatih, ofisial dan penggemar voli. 

Di mana pada kesempatan tersebut beberapa poin dibahas seperti halnya tentang penguatan kapasitas dan pembinaan serta peningkatan sinergitas pengurus Karang Taruna Indonesia Dan Pemerintah Kecamatan Airhitam.

Dalam sambutannya Bambang mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap apa yang telah dijalankan KTI dalam mendampingi pemerintah khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti halnya melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:Cek Kondisi Jembatan Ambruk, Camat Sri Ikut Sampaikan Harapan Segera Dibangun

"Saya berharap agar eksistensi Karang Taruna baik tingkat kecamatan maupun pekon dapat dioptimalkan kembali, peran pemuda sangat strategis untuk membangkitkan semua lini dan sendi kehidupan baik ekonomi, sosial, budaya dan kemasyarakatan," tegasnya.

Lanjut Bambang Karang Taruna kecamatan dan pekon harus ambil peran untuk membantu dan mengawal pemerintah dalam mensukseskan Pitu Program  Bupati Parosil Mabsus yang sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dirinya menganjurkan untuk segera melakukan penataan organisasi yang sempat vakum karena Pandemi Covid-19. 

"Rekrut kembali potensi pemuda untuk bergabung ke KTI, rencanakan program dan kegiatan yang terukur terencana dan berkelanjutan, sederhana tapi pasti," imbuhnya.

BACA JUGA:Berkat Kebijakan Bupati Parosil, PPPK di Lambar Terima Gaji Utuh

Pada sambutan Iwan Irawan ia menyampaikan salam Ketua Umum KONI Lambar Parosil Mabsus sekaligus permohonan maaf tidak dapat hadir langsung. 

"Beliau berharap agar kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses sehingga menghasilkan atlet voli handal yang kedepan dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat baik ditingkat Provinsi maupun Nasional," ungkapnya

Sementara Peratin Rigisjaya Sugeng, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan mendukung turnamen bola voli Pekon Rigisjaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: