Gelar Musrenbang, Kampung Gunung Sangkaran Fokuskan Pemulihan Pemulihan Ekonomi Warga

Gelar Musrenbang, Kampung Gunung Sangkaran Fokuskan Pemulihan Pemulihan Ekonomi Warga

Tim Kecamatan Blambangan Umpu melakukan monitoring dan evaluasi program ketahanan pangan di Kampung Gunung Sangkaran--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (Musrenbangkamp) Tahun anggaran 2023 serta melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) penggunaan Dana Desa tahun 2022.

Nampak hadir dalam acara Camat Blambangan Umpu Akhmad Syapari, S.Ag., M.M, Sekcam Blambangan Umpu, Sontri, SH, Kasi tata pemerintahan Kecamatan Gajah Tera, S.H., M.H., Kasi PMK, Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda, Pendamping Lokal desa, Babinsa, Ketua BPK, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna serta seluruh aparatur kampung Gunung Sangkaran.

“Pembangunan infrastruktur apabila nanti tidak bisa tercover oleh Dana Desa nantinya kita usulkan melalui APBD, sesuai dengan harapan masyarakat di Kampung Gunung Sangkaran, tentunya akan terus diupayakan secara bertahap, serta hari ini juga kita melaksanakan monitoring penggunaan dana desa tahun 2022 terutama terkait ketahanan pangan," ujar Camat Blambangan Umpu Ahkmad Syapari 

Lebih lanjut, dirinya berharap Musrenbangkamp dapat diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga perencanaan pembangunan di kampung Gunung Sangkaran tahun 2023 sesuai yang diinginkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tokoh Pemuda Pertanyakan Soal Izin Peternakan di Lingkungan Pemukiman

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda menyampaikan berbagai indikator penting dalam pembangunan kampung serta fokus pemulihan ekonomi warga, salah satunya dengan ketahanan pangan dengan merealisasikan 90 ekor kambing dan bibit ikan.

"Musyawarah Pembangunan Kampung Gunung Sangkaran berasal dari usulan musyawarah dusun (Musdus) yang di bawa ke musrembangkamp dan nantinya menjadi skala prioritas pembangunan kampung. Semoga perencanaan pembangunan di tahun 2023 mendatang  dapat terealisasi dengan baik," kata Juanda.

Setelah Musyawarah Pembangunan Kampung Tim Kecamatan Blambangan Umpu langsung melakukan monitoring dan evaluasi program Ketahanan Pangan di Kampung Gunung Sangkaran.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: