Berikan Wawasan, Satpol PP dan Polda Lampung Latihan Bersama Penanganan Unjuk Rasa

Berikan Wawasan, Satpol PP dan Polda Lampung Latihan Bersama Penanganan Unjuk Rasa

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Lampung bersama Polda Lampung menggelar Latihan Bersama dalam rangka Penanganan Unjuk Rasa, di Lapangan Korpri Komplek Perkantoran Pemprov Lampung, Rabu (21/9).

Hal tersebut diikuti 120 personel gabungan yang terdiri dari 45 personil Satpol PP Provinsi Lampung, 45 personil Polda Lampung dan 30 personil Satpol PP Bandarlampung.

Kabid SDM Satpol PP Provinsi Lampung, Indra Sanjaya menjelaskan bahwa latihan simulasi ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan anggota Direktorat Samapta dalam rangka pencegahan serta penanganan unjuk rasa.

"Selain itu, latihan ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi yang baik lintas sektoral dengan aparat keamanan, dalam hal ini Polda Lampung, sehingga terjalin sinergitas dan kerjasama yang baik," terangnya. 

BACA JUGA:Penambahan Daya Listrik, akan Ada 402 Tapak Tower Sutet Didirikan di Lampung

Lanjutnya, Pol PP harus memiliki kompetensi teknis pengendalian massa dalam menghadapi aksi massa dan pengamanan aksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Tidak ada ahli yang instan. Semua harus rajin berlatih sehingga kita bisa memupuk diri dan mengasah kompetensi kita," pungkasnya (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: