770 KK Desa Fajarbaru Terima PBI dari Kementerian Sosial

770 KK Desa Fajarbaru Terima PBI dari Kementerian Sosial

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Pemerintah Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Penerima Bebas Iuran (PBI) bidang kesehatan kepada 770 Kepala Keluarga (KK) warga Fajarbaru yang kurang mampu bertempat di GOR Fajarbaru, Kamis (14/9).

Menurut Kepala Desa Fajarbaru M.Agus Budiantoro, S.Hi., merupakan program dari kementerian Sosial buat masyarakat kurang mampu agar bisa menikmati pelayanan kesehatan dari pemerintah pusat secara gratis yang berbentuk BPJS kesehatan dari APBN.

"Alhamdulillah kita telah mendapatkan program Penerima Bebas Iuran (PBI)  dari Kementerian Sosial untuk masyarakat kurang mampu dan membutuhkan," ungkap Agus.

Lanjutnya, jadi  dalam kesempatan ini  kita berikan informasi dan pemberitahuan  siapa yang mendapatkan Penerima Bebas Iuran dari BPJS Kesehatan dari APBN.

BACA JUGA:Warga Dusun Gubuk Genteng Terima Bansos dari Kapolres Lampura

"Alhamdulillah warga Fajar Baru yang mendapatkan PBI BPJS kesehatan dari APBN sejumlah 770 KK atau 2.318 jiwa," jelasnya.

M.Agus Budiantoro mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Joko Widodo dan Kementrian Sosial yang telah memberikan program PBI yang bisa dinikmati oleh warga Fajarbaru.

 

Dalam kesempatan itu juga turut dilaksanakan program vaksin dari Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiagung untuk dosis satu, dua  dan booster serta  mendapat kuota lebih kurang 160 warga yang melakukan vaksinasi. (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: