Sentra Wyata Guna Bandung Kunjungi Pesisir Barat, Serahkan Bantuan Atensi dan Intervensi Respon Kasus

Sentra Wyata Guna Bandung Kunjungi Pesisir Barat, Serahkan Bantuan Atensi dan Intervensi Respon Kasus

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Sentra Wyata Guna Bandung, bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Intervensi respon kasus terhadap warga yang menderita penyakit kronis di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa 2 April 2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Asep Solihin, A.Yayat Sudrajat, Akbar Ramadhan, Kresna Satya Prakoso, Lulu Ridwan W, dan Aji Murdito, selaku perwakilan dari Sentra Wyata Guna Bandung Kemensos RI, selain itu hadir juga Kabid Rehabilitas Sosial pada Dinsos Pesbar, beserta staf, Taufik Hidayat. Selain itu, juga terlihat hadir Koordinator TKSK Kabupaten Pesbar, Joko Nugroho, TKSK Pesisir Tengah, Asa Busro Purnama.

Koordinator TKSK Kabupaten Pesbar, Joko Nugroho, mengaku, kunjungan sekaligus penyerahan bantuan Atensi Intervensi respon kasus itu merupakan pengajuan dari TKSK Pesisir Tengah, dan TKSK Kabupaten Pesbar kepada Kemensos RI, dimana untuk di Pekon Rawas terdapat tiga orang warga yang menderita penyakit kronis yakni atas nama Rafian, Rizky dan Theo.

“Sedangkan untuk warga atas nama Theo yang sakit akibat mengalami musibah saat sedang memperbaiki senapan angin dan berdampak pada bagian matanya, saat ini masih dalam peninjauan/assessment yang tetap dalam pantauan Kemensos RI. Tentu akan terus diupayakan untuk dilakukan penanganan, artinya tetap akan ditindaklanjuti,” katanya.

BACA JUGA:Caleg Pelaku Politik Uang di Pesisir Barat Dipidana 6 Bulan Penjara

Dijelaskannya, untuk warga atas nama Rafiah yang juga mengalami sakit kronis karena sesak nafas dan harus rutin dioksigen, dalam kegiatan tersebut juga diberikan

langsung bantuan Atensi berupa sembagi dan tabung gas, serta diberikan biaya untuk kontrol, karena yang bersangkutan itu harus rutin untuk melakukan kontrol kesehatannya di di rumah sakit. 

Selain itu, atas nama Rizky yang mengalami penyakit leukimia juga sudah diberikan kebutuhan nutrisi makanan sehat dan biaya kontrol.

“Tentu diharapkan semua bantuan yang telah disalurkan tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga penerima di Kabupaten Pesbar khususnya yang ada di Pekon Rawas tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Kantor Kecamatan Sekincau Bersama Pengurus MTBM dan TP-PKK Berbagi Takjil

Terpisah, Kadinsos Pesbar, Agus Triyadi, S.IP, M.M., menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan dari Kemensos RI melalui Sentra Wyata Guna Bandung, dan juga TKSK Pesbar yang telah menyerahkan bantuan sosial dan juga kunjungan terhadap masyarakat di Pesbar ini yang membutuhkan. Seperti yang ada di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah tersebut.

“Kita tentu mengucapkan terimakasih dengan adanya kunjungan dari Sentra Wyata Guna Bandung, yang juga menyerahkan bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan. Begitu juga terhadap petugas TKSK di Pesbar ini yang telah memperjuangkan harapan dari warga yang membutuhkan tersebut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: