Komponen Sasaran Bansos PKH Tidak Berubah

Komponen Sasaran Bansos PKH Tidak Berubah

Ilustrasi Bansos PKH--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Komponen peserta sasaran Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2024 dari Kementerian Sosial (Kemensos), tidak mengalami perubahan dan masih sama seperti tahun sebelumnya.

Koorkab PKH Pesisir Barat, Agus Riyanto., mengatakan komponen peserta PKH pada tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, sehingga tidak ada perubahan dalam penetapan KPM sasaran.

“Komponen sasaran peserta PKH tahun ini tidak ada perubahan, seperti ibu hamil, Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas, Balita, Siswa SD, Siswa SMP dan siswa SMA,” kata dia.

Dijelaskannya, jumlah dana bantuan yang diterima peserta PKH setiap komponen juga tidak berubah, seperti ibu hamil Rp3 juta per tahun, Lanjut Usia Rp2,4 juta per tahun, Penyandang Disabilitas 2,4 juta per tahun.

BACA JUGA:Berkunjung ke UPT Damkar Way Tenong, Siswa TK-PAUD dari Air Hitam Diajarkan Cara Memadamkan Api

BACA JUGA:KKI Lampung Barat Jadi Narasumber Kegiatan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi 2024

“Sedangkan untuk Balita Rp3 juta per tahun, Siswa SD Rp900 ribu per tahun, Siswa SMP Rp1,5 juta per tahun dan siswa SMA Rp 2 juta per tahun,” jelasnya.

Ditambahkannya, tahun ini penyaluran Bansos PKH tidak lagi dilaksanakan setiap tiga bulan, melainkan dilaksanakan setiap dua bulan, artinya ada enam tahap penyaluran yang dilakukan dalam satu tahun.

“Jumlah bantuan yang diterima masing-masing peserta KPM dalam setiap tahap penyaluran disesuaikan dengan jumlah dana bantuan yang diterima selama setahun,” terangnya.

Menurutnya, penyaluran Bansos PKH tahap pertama telah selesai dilaksanakan pada Februari lalu, sedangkan untuk tahap kedua atau untuk bulan Maret dan April masih menunggu.

BACA JUGA:Kepala Diskopdag Silaturahmi dan Temu Kemitraan Dengan Pimpinan Perbankan di Lampung Barat

BACA JUGA:Jumlah Pekon Berstatus Tertinggal di Pesisir Barat Menurun

“Hingga sekarang kita masih menunggu jadwal pelaksanaan penyaluran Bansos PKH tahap dua tahun 2024 ke seluruh KPM sasaran, apalagi belum ada data yang kita terima terkait jumlah KPM sasaran Bansos PKH tahun 2024,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: