Soal Kasus Rektor Unila, Ini Kata Wagub Nunik

Soal Kasus Rektor Unila, Ini Kata Wagub Nunik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M. Kn, Ph.D., (Nunik) prihatin atas kasus menimpa Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Karomani yang diamankan KPK atas dugaan suap penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri.    

"Yang pertama pasti kalau di dunia hukum itu ada asas praduga tak bersalah iya. Kedua tentu prihatin karena terjadi di dunia pendidikan dimana pekerjaan rumah kita secara nasional maupun lokal di Provinsi Lampung masih punya PR kaitannya dengan  bidang pendidikan," ungkap Wagub Nunik usai menghadiri sidang Paripurna DPRD Lampung, Senin (22/8).

"Kita pingin anak bangsa kita semakin bisa mendapatkan akses terhadap pendidikan ini dengan lebih baik. Apalagi perguruan tinggi. Karena itukan mengerucut biar makin sedikit  yang mendapatkan akses jangan sampai itu terjadi seperti melukai iya," sambungnya. 

BACA JUGA:Menjaga Kampus dari Praktek ‘Kotor’

ia berpesan kepada petinggi perguruan tinggi dan sekolah lainnya untuk segera berbenah diri serta menjadikan kasus yang telah berlalu sebagai pelajaran dalam dunia pendidikan.

 

"Pesan untuk selanjutnya pasti kita harapkan ini menjadi refleksi bagi  kita semua. kita  mesti berbenah," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: