HUT Pramuka Ke-61 Tahun, Kwarran Balikbukit Gelar Perlombaan

HUT Pramuka Ke-61 Tahun, Kwarran Balikbukit Gelar Perlombaan

Ketua Pramuka Kwarran Kecamatan Balikbukit Drs. Junaidi Jamsari, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Balikbukit Kabupaten Lambar pada Sabtu 20 Agustus 2022 menggelar berbagai perlombaan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

Kegiatan perlombaan pramuka tersebut diikuti Anggota Pramuka yang ada di Gugus Depan sebagai Peserta. Sedangkan tangkai perlombaan yaitu  Solo Song, Semaphore, Pionering, serta cipta baca puisi pramuka.

Menurut Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Balikbukit Drs. Junaidi Jamsari, M.M., mengungkapkan, kegiatan perlombaan ini adalah ajang kesempatan para Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega untuk membina diri menjadi kader pemimpin, baik di lingkungan gerakan pramuka maupun di luar lingkungan gerakan pramuka. 

BACA JUGA:Salah Satu Petinggi Unila Ditangkap KPK

"Salah satu kegiatan yang berorientasi pada pengembangan serta peningkatan kualitas diri sebagai anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega," ungkap Junaidi.

Menurut dia, momentum hari Pramuka ke-61 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2022 menjadi dasar kegiatan ini digelar. "Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar," ujar dia.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Ilham Akbar mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan yaitu meningkatkan rasa tanggung jawab dan cinta tanah air, mempererat tali persaudaraan, serta meningkatnya kemampuan, keterampilan dan pengalaman. 

Selain itu, tujuannya untuk menambah wawasan anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pramuka Pandega, meningkatkan dedikasi kepramukaan, serta membuka alam pengetahuan bagi anggota pramuka tentang wawasan kebangsaan.

 

"Para peserta lomba akan diberikan E-Sertifikat dan Trophy juara," pungkas dia.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: