Sukses Kibarkan Merah Putih, Ikhsanudin Ungkap Rasa Bangga ke 4 Paskibraka MAN 1 Lambar

Sukses Kibarkan Merah Putih, Ikhsanudin Ungkap Rasa Bangga ke 4 Paskibraka MAN 1 Lambar

--

LAMBAR, MERIALAMPUNG.CO.ID – Keluarga besar madrasah aliyah negeri (MAN) 1 Lampung Barat menyampaikan rasa bangga atas suksesnya pengibaran dan penurunan sang saka Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 di di kabupaten Lampung Barat pada 17 Agustus 2022. 

Sebab, diantara pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), ada empat Paskibraka yang berasal dari madrasah setempat.

Keempat anggota Paskibraka tersebut ialah Rahma Ulfa Sefira yang bertugas sebagai pembawa baki 2 pada acara pengibaran, Farhan Jul Adhanta sebagai serpihan delapan, Zoven Wiranda dan Siva Fasila sebagai pasukan 17 pada saat penurunan di sore hari. 

Kepala MAN 1 Lambar Iksanudin, M. Pd., menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pembina Paskibraka MAN 1 Lambar Erik Hildan Kurniawan, S. Pd., dan kepada keempat Paskibraka MAN 1 Lambar yang telah menjalankan tugasnya dengan sukses sehingga mengharumkan nama baik madrasah di tingkat kabupaten. 

 

“Ini menjadi suatu kebanggan, karena hampir di setiap tahun siswa maupun siswi MAN 1 Lambar ikut ambil bagian untuk mensukseskan pengibaran bendera pusaka yang dilaksanakan pemerintah daerah, tahun ini ada empat siswa dan siswi dan alhamdulillah berjalan sukses,” ucapnya.

Dengan suksesnya pengibaran bendera pusaka itu, Ia berharap keempat Paskibraka tersebut dapat berbagi ilmu dan pengalaman yang telah didapat kepada adik maupun siswa setingkat di madrasah setempat.

“Semoga pengalaman yang didapat bisa dibagikan ke adik atau teman-teman lainnya sehingga semua memiliki kesempatan dan peluang untuk menjadi Paskibraka baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan bahkan Nasional,” pesannya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: