Pembukaan Jamnas ke XI di Cibubur, Kontingen Kwarcab Pramuka Lambar Tampilkan Tari Sekura

Pembukaan Jamnas ke XI di Cibubur, Kontingen Kwarcab Pramuka Lambar Tampilkan Tari Sekura

--

LAMBAR, MEDIALMAPUNG.CO.ID - Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lampung Barat menampilkan tarian sekura khas Lampung Barat di Anjungan Kontingen Daerah (Konda) Lampung pada acara pembukaan jambore nasional (Jamnas) yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 14 Agustus 2022

Tari Sekura khas Lampung Barat yang diiringi dengan musik secara langsung tersebut yang dimainkan oleh adik-adik peserta jambore Wakil dari Lampung Barat.

Kontingen Lambar mewakili Kontigen Lampung dipuji oleh Kwartir Nasional karena penampilan dan persiapan yang sangat matang untuk mengikuti Jamnas ke XI tahun 2022 di Cibubur.

Tampak Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lambar yang juga menjabat Sekretaris Daerah Drs. Nukman, M.M, Sekretaris  Erwansyah, S.Pd, M.M, Wakil Sekretaris II Sarjono, S.Pd, serta sejumlah pengurus  hadir secara langsung pada Upacara Hari Pramuka sekaligus Pembukaan Jambore Nasional ke XI tahun 2022.

BACA JUGA:Mat Patoni Ajak Maknai dan Terapkan Tema HUT Pramuka

“Saya berharap adik adik pramuka yang mengikuti kegiatan jambore nasional untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan karena membawa nama baik Kabupaten Lampung Barat, tunjukan bahwa pramuka Lampung Barat mampu mengharumkan nama daerahnya di kegiatan nasional," ungkap Nukman, Minggu 14 Agustus 2022.

Selain menjaga kekompakan, Nukman juga berharap kepada adik-adik yang tergabung dalam kontingen pramuka Lambar agar memperkenalkan produk-produk UMKM dan budaya Lampung Barat seperti tari topeng sekura dan lainnya. 

"Saya berpesan agar adik-adik menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan karena kegiatan ini menghadirkan massa yang cukup banyak dari berbagai daerah bahkan negara tetangga,” kata dia 

Nukman juga berpesan kepada adik-adik untuk terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka. 

“Isilah waktu adik-adik dengan kegiatan yang positif dan produktif,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: