Mat Patoni Ajak Maknai dan Terapkan Tema HUT Pramuka

Mat Patoni Ajak Maknai dan Terapkan Tema HUT Pramuka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kamabiran yakni Camat Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Mat Patoni, S.Sos, M.Si., pimpin upacara peringatan HUT Pramuka Ke-61, Kwartir Ranting (Kwarran) Pagardewa yang dipusatkan di halaman SMK Negeri l setempat, Minggu (14/8).

Dalam sambutannya Mat Fatoni mengajak semua lapisan masyarakat khususnya seluruh anggota pramuka di kecamatan itu dapat melakukan yang terbaik sesuai kemampuan fungsi, untuk dapat memberikan kontribusi dan partisipasi aktif atau bukan yang pasif kepada bangsa Indonesia.

Di ditegaskannya dengan tema Pramuka yakni Mengabdi Tanpa Batas Untuk Ketangguhan Bangsa, bisa menjadi pemicu dan pemberi daya ungkit bagi penggerak pramuka kecamatan itu untuk terus mengabdi dan mengabdi yang menjadikan Lampung Barat semakin hebat pada akhirnya menjadikan bangsa Indonesia semakin tangguh. 

Sehingga tema Pramuka tersebut akan berbanding lurus dengan tema HUT Kemerdekaan NKRI ke 77 yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Pramuka, Kwarran Kebuntebu Laksanakan Upacara dan Gelar Persami

"Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, bukanlah slogan semata dan hanya kegiatan seremonial saja melainkan kita harus berada di dalamnya menjadi salah satu penentu bagi pemulihan dan kebangkitan bangsa ini. Yakinlah sekecil apapun perbuatan baik yang kita lakukan tidak akan pernah sia-sia," imbuhnya

Dengan gerakan Pramuka tersebut, Toni menyebutkan bisa menjadi wadah bagi semua untuk bisa bersinergi koordinasi dan saling memberi informasi terkait isu-isu aktual yang terjadi sehingga semua bisa mengambil langkah-langkah yang bijak dalam setiap mengambil keputusan, salam Pramuka. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: