Terinspirasi Film Fast Furious, Mesin ATM Ditarik Pakai Mobil Taft

Terinspirasi Film Fast Furious, Mesin ATM Ditarik Pakai Mobil Taft

Mobil yang digunakan untuk menarik mesin ATM oleh para pelaku--

LUBUKLINGGAU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diduga terinspirasi film Fast and Furious, aksi kawanan pembobol ATM ini terbilang tidak biasa.

Kawanan pembobol ATM ini sepertinya ingin meniru adegan Dominic Toretto dan Brian O’Conner yang menarik brankas keliling kota di film Fast Five.

Keempat pelaku mengikat mesin ATM di depan Pengadilan Agama Lubuklinggau menggunakan tali seling, kemudian menariknya menggunakan mobil Daihatsu Taft bernomor polisi BG 1298 AR.

Mesin ATM berhasil ditarik keluar, bahkan bagian bawah yang dicor semen ikut tercabut. Namun pelaku tidak langsung menarik ATM itu ke lokasi lain.

BACA JUGA:Surat Kuasa

Kejadian itu sontak menarik perhatian warga yang berdatangan.

Posisi mesin ATM pun masih ditinggal di depan Pengadilan Agama Lubuklinggau.

Bagian atas mesin ATM seperti layar LCD rusak, gulungan kertas tampak terlihat, karena bagian atas rusak parah. Sementara bagian bawah masih utuh. Juga tidak terlihat adanya uang berceceran.

Berkaitan dengan peristiwa ini Wakapolres Lubuklinggau Kompol MP Nasution, Kasat Reskrim AKP M Romi dan Kasat Intelkam Iptu Deni Suherdy terlihat berada di lokasi.

BACA JUGA:Tim Tabur Kejagung Tangkap Direktur PT Cipta Eka Putri

"Pelakunya diperkirakan empat orang. Mereka sepertinya kesiangan, makanya tidak berhasil membawa mesin ATM dan meninggalkan mobil mereka di lokasi," katanya.

Wakapolres juga menjelaskan saat ini Tim Macan sudah bergerak mengejar para pelaku.

Sementara itu dikutip dari berbagai sumber, di film Fast and Furious ada adegan pencurian brankas dengan menggunakan mobil muslce car. Tentu saja mobil tersebut tidak menarik brankas sungguhan yang berisi uang, brankas tersebut pun tentu dibuat khusus untuk adegan tersebut.

BACA JUGA:Curi iPhone, Seorang Pemuda Diamankan ke Polisi

Tapi rahasia yang berikut ini, sepertinya akan menuntaskan rasa penasaran karena ternyata di brankas yang ditarik oleh Dominic Toretto dan Brian O'Conner itu terdapat ban dan juga setir. Ya, layaknya sebuah mobil, bagian bawah brankas itu terdapat roda, lengkap dengan suspensi dan setir. Hanya tidak ada mesin di dalamnya. Roda, suspensi dan setir pada brankas buatan itu tentu akan memudahkan pengambilan gambar saat adegan pencurian brankas. Jadi logikanya sulit untuk meniru adegan tersebut. (*)

 

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Linggaupos.disway.id dengan judul : Pembobol ATM BRI di Lubuklinggau Diduga Terinspirasi Film Fast and Furious

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: