Pakcik dan Makcik Senam Bersama Warga Sumberjaya di Lapangan Manunggal

Pakcik dan Makcik Senam Bersama Warga Sumberjaya di Lapangan Manunggal

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, melakukan senam bersama dalam rangka HUT RI ke 77, 2022 dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat menuju Lampung Barat Sehat, di Lapangan Manunggal Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Jum'at (12/8).

Turut hadir Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S. Kom.Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati  Ronggur, S.IP, M.Si, Plt Kepala Dinas Perhubungan Drs. Junaedi Hamsari, Camat Sumberjaya Agus Hadi Purnama, .S.Ip, Kepala UPT Puskesmas Sumberjaya, Mediansah, S.K.M. M.Kes., Dan siswa siswi TK, SD, SMP, SMA serta masyarakat.

Acara Senam tersebut Bupati juga membagikan doorprize kepada peserta senam dengan memberikan beberapa pertanyaan, yang membuat suasana menjadi lebih meriah.

Pada sambutannya Parosil menyampaikan mengungkapkan kegiatan ini harus terus ditingkatkan, karena senam merupakan Olahraga yang menyehatkan dan juga olahraga yang menyenangkan.

BACA JUGA:Nukman Lepas Kontingen Pramuka Ikut Jamnas di Cibubur

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan itu harus terus dilakukan baik di tingkat pekon, kelurahan dan di tingkat kecamatan.

"Senam bersama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat melalui olahraga khususnya senam dalam rangka mewujudkan visi misi pemerintah," ungkapnya.

Dijelaskan Parosil sapaan akrab Pakcik tujuan olahraga agar masyarakatnya sehat, jika masyarakatnya sehat maka dapat bersama sama mewujudkan Lampung Barat hebat. 

"Kesehatan yang kita miliki ini sangat berharga, maka dari itu diharapkan kita juga tetap menjaga kesehatan setiap saat, dimulai dari kesadaran diri sendiri," imbuhnya.

BACA JUGA:Warga Pekon Karangagung Tata Lingkungan Sambut Gebyar HUT RI

Lanjut Pakcik jika tubuh sehat tentu berpikirnya akan kreatif serta penuh inovasi. Kegiatan senam ini selain untuk menyehatkan juga sebagai wahana menjalin kebersamaan.

Pakcik juga menyampaikan akan meresmikan gedung olahraga Bung Karno yang berada di Tugusari. "Harapan pak bupati bagi masyarakat yang belum memasang bendera, untuk pasang bendera sebagai bentuk kecintaan kita kepada Negara Republik Indonesia," jelasnya.

Sementara Camat Sumberjaya Agus Hadi Purnama ucapan terima kasih kepada Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD, Ketua DPRD dan anggota DPRD Dapil 4 atas kunjungan dan senam bersama masyarakat serta penggiat senam Sumberjaya.

"Atas kegiatan senam tersebut kami menjadi  sehat dan bahagia bersama pak bupati. Terima kasih juga kepada penggiat senam dan pihak yang telah mensukseskan acara tersebut," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: