Nukman Lepas Kontingen Pramuka Ikut Jamnas di Cibubur

Nukman Lepas Kontingen Pramuka Ikut Jamnas di Cibubur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lambar Drs. Nukman, M.M melepas kontingen pramuka Lambar untuk mengikuti kegiatan jambore nasional (Jamnas) ke XI tahun 2022, di Sekretariat Kwarcab Pramuka Komplek Pemkab Lambar, Jumat (12/8) 

Untuk mengikuti kegiatan Jamnas ke -XI yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, pada Minggu-Minggu (14-21/8), Kwarcab Lambar mengirimkan 23 peserta, pembina pramuka berikut official.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Lambar Nukman mengungkapkan,  kegiatan jambore nasional ke XI tahun 2022 mengambil tema ”Ceria Berdedikasi dan Berprestasi” dan Motto “Satyaku Kudarmakan Dharmaku Kubaktikan”. 

Dengan Tema dan Motto tersebut gerakan pramuka melaksanakan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat dan menjaga Persatuan dan kesatuan bangsa. 

BACA JUGA:Warga Pekon Karangagung Tata Lingkungan Sambut Gebyar HUT RI

Dengan Selalu mematuhi protokol Covid-19, dan pramuka sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber- Bhineka Tunggal Ika, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. 

Karena itu, pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua kalangan di nasional dan di daerah. 

“Kegiatan Jambore adalah salah satu ajang silaturahmi bertemu kawan-kawan dari seluruh Indonesia bahkan dari negara tetangga ada yang hadir dan untuk menambah pengetahuan, pengalaman, serta meningkatkan keterampilan,” ungkap Nukman. 

Dikatakannya, kurang lebihnya 2 tahun Covid-19 melanda negeri tercinta Republik Indonesia oleh sebab itu kegiatan pramuka di batasi termasuk kegiatan Jambore Nasional tahun ini dibatasi jumlah pesertanya. 

BACA JUGA:Balada Sambo, Kau Bukan Dirimu Lagi

Dalam hal tersebut, Nukman menghimbau kepada kakak-kakak pelatih, pembina pramuka, guru dan adik adik peserta Jambore agar selalu menjaga kesehatan dan tetap semangat serta selalu mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 belum berakhir. 

“Semoga semua kegiatan berjalan dengan lancar serta jaga nama baik Kwarda Lampung, Kwarcab Lampung Barat, Kwartir Ranting dan Gugus Depan adik-adik. Manfaatkan kegiatan ini untuk mencari kawan sebanyak banyaknya dari berbagai daerah bahkan kawan-kawan dari negara tetangga yang hadir di acara itu,” ucapnya.

Nukman juga berpesan kepada adik-adik untuk terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka. 

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi muda Lampung Barat adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi yang berkarya, dan generasi yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia. Ingatlah masa depan bangsa ini akan lebih baik bila pemudanya berbudi pekerti dan berakhlak dan mengamalkan Dasa Darma, Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan tentu saja mencapai Lampung Barat yang lebih hebat,” pungkas dia.

BACA JUGA:Pawai Drumband Meriahkan HUT RI, Arinal : Momen Kebangkitan Marching Band di Lampung

Sekadar diketahui, Kontingen pramuka Lambar yang dikirim mengikuti Jamnas tersebut sebanyak  23 orang atas  nama Marcel Candra Meditama (Pemimpin Regu Putra) , Arza Afnan Yoga (Wakil Pimpinan Regu), Raditya Wijaya (anggota), Rido Ahsani Daffa (anggota),  Bima Sanjaya (anggota), Asep Wahyu Saputra (anggota), Alif Kurniawan (anggota), Hafi Yoga Adinata (anggota), Hari Gunawan (pembina pendamping), Arif Setiawan (official) dan Zikri Tohir Pratama (official) dan Doni Arjanggi (official).

Sedangkan Dwi Dharma Meysafira (pemimpin regu putri), Amanda Azka Khalifah (Wakil Pimpinan Regu), Suci Andini Salsabila (anggota), Hanifatul Mukaromah (anggota), Citra Komala Sari (anggota), Melin Nurpadilah (anggota), Nadin Stevani Erlita (anggota), Futi Muku Hanifah (anggota), Della Safutri (Pembina Pendamping), Nadila Nazua Ferliani (Official), dan Sela Kurnila (Official). (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: